yang aneh-aneh

cari ilmu tanpa batas……!!!!!!!

Makhluk Makhluk Aneh

Posted by Orang Aneh pada 9 Oktober 2009


1. Thorny Devil


Hewan ini disebut juga Moloch, atau setan gunung. Dr. John Grey, yang menemukan reptil ini, mengambil namanya dari dewa Canaanite (Moloch), yang pernah mengorbankan anak2. Ia dapat tumbuh hingga 8 inchi dan merupakan hewan yang tidak agresif. Ia memiliki kemampuan untuk menyerap air melalui kulitnya.

2. Narwhal

Hewan ini sangat jarang terlihat. Narwhal berarti paus mayat; dinamakan demikian karena warna kulitnya yang kebiruan dan bernoda kotor. Hewan ini sangat mirip dengan Unicorn dan memiliki 2 gigi atas. Gigi ini akan tumbuh hingga 7-10 kaki, namun kegunaannya masih belum diketahui.

3. Proboscis Monkey

Monyet jantan spesies ini hidungnya akan tumbuh hingga sepanjang 3 inchi. Semakin panjang hidungnya, ia akan menarik lebih banyak monyet betina. Hidung ini juga meng-amplify suara ketika bahanya mendekat, atau ketika sang jantan menjadi agresif. Mereka hidup di Borneo, dan hanya tinggal tersisa 3000-4000 ekor.

4. Cassowary

Hewan ini mampu melakukan tendangan bone-smashing untuk membela dirinya dari ancaman, dan merupakan burung terbesar ketiga di dunia. Ia merupakan burung yang paling berbahaya di dunia, dan dapat membunuh manusia jika tersudut.

5. Long-eared Jerboa

Hewan ini adalah hewan nocturnal (wah gua banget) yang mirip tikus atau hewan pengerat, dengan ekor panjang, kaki panjang yang tersembunyi yang digunakan untuk melompat, dan telinga yang sangat panjang. Saking langkanya, hewan ini dinyatakan sebagai satu2nya anggota dari genus Euchoreutes dan subfamily Euchoreutinae. Bentuknya bener2 unik ya gan…

6. Oreo Dory

Hewan ini ditemukan di perairan Selandia Baru dan Australia dan dapat hidup sampai kedalaman hingga 4.200 kaki. Mereka telah terdokumentasi dapat hidup hingga 100 tahun, dan angka ini sangat fenomenal untuk seekor ikan. Mereka sebagian besar memakan plankton dan crustaceae.

7. Pangolin (trenggiling)

Walaupun tampak seperti reptil, hewan ini tergolong mamalia. Ada 3 tipe trenggiling: trenggiling pohon, trenggiling darat, dan trenggiling raksasa. Mereka terdapat di Afrika. Ketika merasa takut, mereka akan menggulung dirinya sendiri untuk mempertahankan diri. Tau lah ya, trenggiling kaya gimana, hehehe…

8. Carrier Shell

Hewan ini tergolong dalam kelas Moluska, dan menghias cangkangnya sendiri dengan memilih beberapa cangkang lainnya, bebatuan, atau kepingan2 lainnya, lalu menempelkannya ke cangkangnya sendiri. Ada 22 spesies, dan tiap spesies suka menghias cangkangnya dengan benda2 yang disukainya.

9. Whorl-Tooth Shark

Hewan ini hidup lebih dari 250 juta tahun yang lalu, dan sekarang sudah punah. Panjangnya bisa mencapai panjang 13 kaki. Gigi sebelah bawahnya mirip dengan gergaji mesin, sementara gigi sebelah atasnya hanya berisi sedikit gigi.

10. Bongo Antelope

Mereka merupakan salah satu spesies kijang, yang tercirikan dari bentuk tanduknya. Mereka merupakan kijang hutan yang terbesar. Di tempat asalnya di Afrika, penduduk setempat tidak memburunya karena dipercaya bahwa daging kijang akan memberikan mereka kesengsaraan. Tapi kijang2 ini diburu untuk olahraga, dan spesies ini sudah tergolong sebagai spesies langka.

11. Philippine Tarsier

Mereka merupakan salah satu hewan terkecil di dunia. Mata mereka sangat besar, dan digunakan seperi sebuah nighvision ketika memburu mangsa. Hewan ini sudah tergolong hewan langka.

12. Yeti Crab

Tidak ada yang tahu kegunaan dari rambut2 yang melapisi capitnya. Secara teori, rambut2 ini mungkin berguna menjebak bakteri yang kemudian menyaring racun2 keluar.

13. Okapi

(Okapia johnstoni) adalah mamalia dari Hutan Hujan Ituri di Afrika Tengah. Walaupun hewan ini memiliki kesamaan belang kulit dengan zebra, okapi memiliki perkerabatan lebih dekat dengan jerapah. Kemiripannya dengan zebra dan jerapah menimbulkan dugaan adanya persilangan antara keduanya, tapi walaupun adanya kesamaan ciri tertentu, hewan ini sebenarnya tidak secara dekat berkerabat dengan zebra. Hewan yang berasal dari Hutan Hujan Ituri di timur laut Republik Demokratik Kongo ini baru diketahui oleh penduduk setempat pada tahun 1901.

About these ads

16 Tanggapan to “Makhluk Makhluk Aneh”

  1. I’m really impressed along with your writing abilities as well as with the layout to your weblog. Is this a paid subject or did you modify it your self? Either way stay up the excellent high quality writing, it is uncommon to see a great blog like this one today..

  2. 759061 803463Intriguing post. Positive that Ill come back here. Good function. 157337

  3. novrian said

    wah gokil banget ada yang seeeeeeeeeeraaaaaaaaaam ada juga yang luuuuuuuuucuuuuuuudan salam juga dari bula seram bagian timur dari nofrian untuk abangku erik di ambon

  4. gunawan said

    kurang hot gan..yg hot klo lg bakar2n..rusuh..bakar pnjahat..mmm..so hot!!!

  5. jiban said

    kurang menarik nih gambar “nya

  6. memant bdachi d'toxic said

    hufttttttttttttt nambah ilmu kt

  7. ade said

    wah bgus banget tuh tentang mahkluk2 aneh nya,
    jd tambah pengetahuan neh . .
    klo bsa seh di perbanyak lg…..

  8. [...] Makhluk Makhluk Aneh [...]

  9. Aem said

    Kurang banyak ee -_- tpi bgus ! ^^

  10. Indovision said

    sangat keren dan menarik. Thx

  11. cece said

    hmm…. yng laInn dUnk.. biasa ajh tuh,

  12. amshyong said

    waw……..sangat estentik. dan . .menarik!!!!!!!

  13. ternyata alam ini memang menyimpan sejuta rahasia yang tak pernah kita ketahui, tetapi walaupun kita tak tahu tentang rahasia itu tetapi kita patut mensyukurinya. sungguh luar biasa…..
    selamat kepada para ilmuan yang telah menemukan rahasia itu……

  14. Puput said

    Sm ndak qtemu2 jg

  15. mikha_v said

    Yang carrier shell lucu juga.

    Oiya saya dulu pernah nonton di discovery channel mas, ada hewan-hewan aneh seperti kepiting-laba-laba raksaksa, udang dan ikan tanpa mata..bisa mas posting juga ngga kapan2? Terutama yang pertama, saya udah google ngga ketemu2.

    Terimakasih

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: