yang aneh-aneh

cari ilmu tanpa batas……!!!!!!!

Malunya Malaysia, Lagu Kebangsaan pun Hasil Jiplakan!

Posted by Orang Aneh pada 28 Agustus 2009


Rakyat Indonesia mungkin perlu sedikit (hanya sedikit) memaklumi ketika Malaysia mengklaim budaya Indonesia sebagai milik mereka. Kita harus maklum, Malaysia memang negara penjiplak, pencontek. Budaya menjiplak itu sudah melekat sejak negara Malaysia terbentuk. Lihat saja, lagu kebangsaan Malaysia “Negaraku” ternyata juga hasil jiplakan dari lagu “Mamula” asal Hawaii.

Mulanya Malaysia berkilah lagu “Negaraku” hasil cipta karya mereka sendiri, hingga rekaman asli tua lagu Mamula dipertunjukkan, Malaysia pun sedikit malu. Tapi tetap tak mau mengakuinya, mereka berkilah bahwa lagu diadopsi dari lagu kebangsaan Perak (salah satu negara bagian Malaysia) yang ternyata juga lagu hasil jiplakan dari lagu Keroncong berjudul Terang Bulan, yang populer di Indonesia tahun 1930 an.

Monggo di cek Dewe2 di youtube.com

Berikut perbandingan lagu Negaraku dan Mamula :

http://www.youtube.com/watch?v=IG96e…layer_embedded

Bukti bahwa lagu Mamula lebih dulu ada daripada lagu “Negaraku”

http://www.youtube.com/watch?v=JPcNn…layer_embedded

Setahu kita, Melayu punya budaya malu. Tapi tidak untuk Malaysia. Jadi, harap maklum bila Malaysia tidak malu-malu menjiplak bahkan mengklaim budaya Indonesia sebagai budaya mereka. Malaysia mungkin tak pernah memiliki daya cipta dan kreasi kecuali daya mencontek. Untuk menciptakan bendera saja mereka harus mencontek bendera Amerika. Jadi sekali lagi, harap maklum!

Sumber : tujuhbelas.net

Diarsipkan oleh : Orang Aneh

30 Tanggapan to “Malunya Malaysia, Lagu Kebangsaan pun Hasil Jiplakan!”

  1. adytto said

    haha….kenapa malingsia ga njiplak dari bang ben……?ha…ha…ha…mungkin malingsia takut XXXXX kalau salah satu lagu dari bang ben.da lagu kompor meleduk…..tar kalau dinyanyiin pada heboh tu orang……ha…ha

  2. ilul anti negara yahudi malaysia said

    NEGARA PALING MISKIN BUKAN ETHIOPIA…

    TAPI MALAYSIA…
    INGAT!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    JANGAN SAMPAI BUAT NEGARA INDONESIA TERBANGUN DARI TIDUR PANJANGNYA,,,

    JIKA SUDAH TERBANGUN …

    AMERIKA SERIKAT PUN TAKUT…

    “indonesia adalah negara kaya,mengapa kita tiodak memanfaatkannya?
    jangan sampai ada orang seperti soekarno lagi,karena itu ancaman buat kami”

    presiden U.S.A “John kenedy…

    itu adalah tanda ketakutan bangsa barat trhadap indonesia…

    malaysia itu
    ga da artinya buat kami…

    negara itu hanya seperti sebuah kotoran hewan…

    malaysia pretttt…

    fuck…

  3. arsha said

    memang nggak ada kata sebaik malingsial, punyanya yang terbaik adalah hasil ngerebut milik orang, produk terbaiknya teroris

  4. Urat malunya maingsial itu udah putus makanya dia kaga punya rasa malu

  5. Izin numpang berita🙂
    BREAKING NEWS !!!
    http://serbasejarah.wordpress.com/2009/09/02/breaking-news-gempa-tasik-di-klaim-malaysia/

    aya aya wae😆

  6. momochie said

    dasar malingsia, ubah aja tuh nama negaranya Jd malingsia😀

    • Orang Aneh said

      momochie : udah berubah, didunia maya kog Gan:mrgreen:
      coba cek di google dan cari kata “malaysia” trus lihat saja pencarian terkaitnya.😆

  7. raachaan said

    maliiiiiiiiinggg.. maliiiiiiiiinnggggggg…
    malingSHIT.!

  8. BUNG INDO said

    Ketika Bung Karno masih menjabat, dan Malaysia menginjak-injak harga diri Bung Karno dan negara yang beliau pimpin, beliau meneriakkan “Ganyang Malaysia”. Mungkin terdengar arogan, tapi hal ini dilakukan beliau untuk mempertahankan harga diri Indonesia. Baik di mata Malaysia, dunia, maupun di mata bangsa Indonesia Dalam pidatonya, beliau berucap:
    Ini dadaku, mana dadamu?
    Kalau Malaysia mau konfrontasi ekonomi
    Kita hadapi dengan konfrontasi ekonomi
    Kalau Malaysia mau konfrontasi politik
    Kita hadapi dengan konfrontasi politik
    Kalau Malaysia mau konfrontasi militer
    Kita hadapi dengan konfrontasi militer

    Dadaku ada di sini, Bung Karno. Aku siap mempertahan budayaku sendiri. Namun, aku tidak bisa sendiri. Aku butuh dukungan dan bantuan orang lain. Karena Indonesia bukan hanya milikku, atau milikku, tapi milik kita semua !!!!

  9. Wirawaja said

    ??????????????

  10. williams said

    Kaykanya pengen dijadikan Propinsi ke-34 oleh indonesia tuh malingsial

  11. m42h31 said

    hati-hati bentar lagi blog sampean dijiplak juga..hehehe..

  12. mashuda said

    Malaysia tidak tahu malu sudah nyata2 lagu milik karya bangsa Indonesia dibuat lagu kebangsaan…itu klihatan negara Malaysia adalah negara yang bodoh…sungguh biadab kau Malaysia…smoga Allah memberi adab yang pedih…amin

  13. aku si budi said

    say fuck for malingshit

  14. =aRSYIL= said

    Aku juga nih geram bgt ma ulah malon..

  15. dian.wiwid said

    Wahai Orang Malaysia…….

    1. Kami tahu negara you itu negara kaya….. tapi kamu sombong
    2. Kami tahu negara you itu smart (walau dari hasil didikan guru-guru Indonesia)……… tapi
    kamu sombong
    3. Kami tahu negara you itu licik dan pandai tipu2 serta pencuri budaya, dan pencuri segalanya

    Entah apa yang kau fitnahkan atau kau jelek-jelekkan nama Indonesia ke dunia luar

    Ingatlah….. kesombonganmu pasti akan dibalas oleh azab dari Allah SWT

    Memang sekarang belum terlihat….tapi mungkin di waktu yang akan datang.

    Percuma kata “serumpun” …….. just bull shit word

    Mari kita perang saja… satu lawan satu……jangan jadi ANJING BABI yang BANCI (main keroyokan)

    Ingat…. SATU LAWAN SATU……. !!!

    Tunjukkan bahwa you benar-benar negara yang satria dan fairplay

    atau memang kalian adalah negara yang BANCI !!!??????

    • Nuur said

      Jika memang benar lagu kebangsaan Malaysia adalah hasil jiplakan lagu di Indonesia, akuilah….Kami bangsa Indonesia pasti akan memaafkan jika kalian bangsa Malysia berkta jujur. Tak akan ada perang, karena Kami Bangsa Indonesia adalah Bangsa yang cinta damai, tak akan ada kekerasan, tak akan ada perlawanan, dan tak akan ada kerusuhan

    • Orang Aneh said

      Nuur : bener tuh.😆 apa susahnya sih, cuma minta maaf dan mengakui kesalahan?!🙄

  16. aliena mumtaz said

    wah kalo gtu mreka ngaku lw laguna njiplak dr indonesia no… weleh…

  17. darwin said

    pertamaXXX..
    wkwkkw..
    malon itu melayu gak pake U..
    jadi gak tau malU!!!
    wkwkwkw
    Ganyang Malaysh!t!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: