yang aneh-aneh

cari ilmu tanpa batas……!!!!!!!

Gawat! Jakarta Peringkat 2 Kota Terburuk Di Dunia

Posted by Orang Aneh pada 26 Agustus 2009


http://fahrurozi.files.wordpress.com/2009/01/jkt-jakarta-national-monument_b.jpg

Menurut BusinessWeek sebuah majalah bisnis internasional yang kerap menjadi acuan para pebisnis, Indonesia berada di urutan ke-2 sebagai tempat paling buruk untuk bekerja di seluruh dunia.

Penyeleksian Negara-negara tersebut dilakukan oleh ORC Worldwide sebuah perusahaan konsultan HR dari New York yang menetapkan 55 kota terburuk dan BusinessWeek mengungkapkan 22 kota di antaranya. Penyeleksian ini mencari kota-kota mana yang tidak bersahabat bagi para ekspatriat untuk tinggal dan bekerja di kota tersebut. Dengan kriteria tingkatan pada hal-hal berikut: polusi, penyakit, kekerasan politis, dan ketersediaan barang-barang dan jasa. Dan penyeleksian tersebut mendapatkan ibukota Nigeria, Lagos, sebagai kota terburuk peringkat pertama di dunia.

Dalam artikel BusinessWeek sendiri ketika mengangkat mengapa Jakarta terpilih sebagai kota terburuk nomor 2, dijelaskan: “Indonesia mungkin lebih bisa menangani permasalahan resesi global masa sekarang dibandingkan Negara-negara berkembang lainnya, tetapi itu tidak menjadikan kehidupan di Jakarta lebih mudah bagi para ekspatriat yang pindah ke sana. Meskipun masalah umum bagi kota-kota Negara ketiga – resiko penyakit, sanitasi yang minim, dan polusi berlebihan – ibukota Indonesia “bisa menjadi lokasi menarik,” menurut ORC. Bagaimanapun, Indonesia adalah Negara Muslim terbesar dunia dan telah menderita banyak serangan tingkat tinggi oleh teroris-teroris Islam yang menargetkan warga asing. “Peristiwa kekerasan, oleh ekstremis-ekstremis Islam khususnya, adalah halangan serius untuk tinggal disini,” ungkap ORC.


http://kissmeguntur.files.wordpress.com/2009/05/jakarta211.jpg

Dalam keterangannya, Jakarta mendapat keterangan peringkat “Very High Risk Location” dengan permasalahan-permasalahan besar: polusi, penyakit & sanitasi, fasilitas-fasilitas medis, kekerasan & pengekangan politis, lingkungan politis & sosial, kriminalitas. Dengan memasang gambar utama yang menampilkan suasana para ibu rumah tangga di daerah perkampungan Jakarta sedang memilih celana dalam yang sedang dijajakan di depan rumah mereka.

Cukup mengejutkan memang jika mungkin bagi sebagian warga Jakarta tidak merasakan sebagaimana apa yang artikel tersebut ungkapkan ke publik. Tetapi memang pertimbangan tersebut diberikan kepada audiens ekspatriat internasional. Apa yang bisa warga Jakarta lakukan agar Jakarta tidak lagi berada di peringkat ke-2 di tahun ke depan? Hanya warga Jakarta bersama-sama yang bisa membuktikannya.

https://i1.wp.com/www.deptan.go.id/daerah_new/petaprop/jakarta.gif

sumber : www.jawaban.com

25 Tanggapan to “Gawat! Jakarta Peringkat 2 Kota Terburuk Di Dunia”

  1. iko said

    lebih baik di sini rmh qTa sendiri!!!!

  2. Mr. X said

    Gak gtw jga kli. Jakarta juga hebat kok. Lagian kalo gak ada ekspatriat, bsa nyerep lap. Kerja orang sendiri. Ya tak?

  3. razor30 said

    emang gitu ya bos, kok makin parah aja ya. Ok Nice blog. Kami harap jangan lupa untuk mengunjungi kami dan Kami juga berharap dapat membangun hubungan yang baik dan menjadi teman baik

  4. saatnya untuk sama-sama berbenah dan memperbaiki kekurangan

  5. darwin said

    wah, jakarta emang payah nih…
    aku pengen cepet2 kembali ke kampung.. T_T

    • tforce2009 said

      darwin : untung saja saia berada didaerah yang asri dan presentasi polusi sedikit, karena lebih suka pakai sepeda onthel dri pada sepeda motor🙂

  6. Ya sudahlah. Saya mau pindah ke kota lain aja deh..he..he…he

  7. KangBoed said

    mari kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  8. kita bikin gebrakan baru lagi dong. jangan ada transmirgrasi ke Jakarta lagi. haha…

    Bogor kota ke berapakah?

  9. Kasihan ya Jakarta?

  10. KangBoed said

    Para Sahabat mari kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  11. tapi masih aja ya banyak orang yang mau tinggal dan mencari nafkah di Jakarta.

    Thanks for sharing.🙂

    • RBO said

      yach… wajar aja, namanya juga butuh kerja dan duit untuk hidup
      satu-satunya kota yang punya peluang besar dapat kerja ya… di jakarta, mungkin pemerintah mulai memikirkan lagi globalisasi dan penyebaran lapangan kerja di indonesia

    • tforce2009 said

      RBO: mungkin gara2 perataan pembangunan yang kurang sehingga masyarakat berpikir hanya dengan ke kota dapat meningkat kesejahteraan ekonominya.😦 padahal jika punya semangat, kerjakeras, di desa pun bisa sukses….!!

    • tforce2009 said

      gandhi : semoga bermanfaat😆

  12. Blog GABUS said

    mampir ya!

    Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

  13. Blog GABUS said

    memang benar… sebenarnya, dunia ini butuh tanaman bukan gedung

    Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

  14. ganesha said

    Waahh…wahh,,
    Jakarta harus lebih baik ni,,

    Kunjungan balik,
    Salam kenal,😀

  15. ahahhaaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: