yang aneh-aneh

cari ilmu tanpa batas……!!!!!!!

[biadab] Harimau Sumatra di Kebun Binatang Juga Bisa Dicuri dan Dikuliti

Posted by Orang Aneh pada 23 Agustus 2009


Harimau sumatera (Panthera tigris Sumatrae) betina berusia 25 tahun yang dipelihara di Kebun Binatang Taman Rimba, Kota Jambi, dibunuh, dikuliti, lalu dibawa kabur.

“Harimau bernama Shela itu dibunuh dan dibawa kabur pelaku, dan yang ditinggal di dalam kandangnya hanya isi perut binatang buas tersebut,” kata Kasat Reskrim Poltabes Jambi AKP Posma Lubis.

Saat ini Poltabes Jambi sedang mengusut dan mengejar pelaku pembunuhan yang membawa kabur harimau seberat 125 kg tersebut.

Saat ini sudah lima saksi yang diperiksa untuk dimintai keterangannya di polisi, di antaranya Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jambi Ir Hanif Lubis, Kepala Kebun Binatang Taman Rimba Jambi Adrianis, serta petugas kebun binatang, Widodo, M Nasir, dan Madikwan.

Sementara itu, kejadian tersebut pertama kali diketahui Madikwan, petugas kebun binatang yang hendak melakukan perawatan ke kandang harimau tersebut.

Saat hendak masuk ke kandang harimau itu, yang ditemukan di dalam tinggal ceceran darah, isi perut, dan beberapa potong daging binatang buas tersebut.

Adapun semua bagian tubuhnya raib atau hilang, diduga dibawa kabur para pelaku yang diperkirakan lebih dari tiga orang.

Posma Lubis mengatakan, diduga pelaku sudah profesional dalam menjalankan aksinya itu. Hal itu terlihat dari tanda-tanda bekas yang ditinggalkan pelaku yang tidak merusak kandang harimau tersebut.

Harimau sumatera yang juga binatang langka dan dilindungi tersebut memang menjadi incaran pelaku koleksi obset (binatang langka yang diawet dan dikeringkan) dan harganya juga cukup menggairahkan.

“Melihat kejadian ini, polisi sementara menduga para pelaku profesional dan memiliki jaringan luas di internasional (mancanegara),” kata Posma Lubis.

Para pelaku sampai saat ini masih terus dikejar dan Poltabes Jambi berjanji akan mengungkap kasus ini hingga tuntas.

Sebelumnya, harimau sumatera yang ada di kebun binatang Jambi ada tiga ekor, yakni Shela dan pasangannya, Rangga, yang beberapa bulan lalu diduga mati karena sakit dan sudah berusia tua.

Adapun seekor lagi bernama Salma, harimau sumatera jenis betina yang berhasil ditangkap di Kabupaten Muaro Jambi karena diduga telah memangsa manusia beberapa waktu lalu.

Salma setelah sempat dikarantina di kebun binatang Jambi kemudian dilepas kembali ke hutan di Provinsi Lampung pada beberapa bulan lalu.

Tapi yang pasti namanya juga spesies dilindungi
Masa sudah dilindungi di kebun binatang tetap bisa dijual kulitnya???

Liputan6.com, Jambi: Seekor harimau Sumatera yang berada di Kebun Binatang Taman Rimbo, Jambi, dicuri sejumlah orang, Ahad (23/8). Aksi pelaku ini tergolong sadis, sebab seluruh isi perut harimau betina yang diberi nama Sherly itu dibuang di kandangnya, sementara bagian tubuh yang lain dibawa pelaku.

Dinas Peternakan Jambi baru mengetahui kejadian tersebut Ahad pagi sekitar pukul 07.30 WIB dan langsung melaporkan kejadian itu ke Kepolisian Kota Besar Jambi. Pelaku diduga menjual harimau itu dengan harga mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Poltabes Jambi, Komandan Polisi Posma Lubis mengatakan, pelakunya adalah orang yang sudah berpengalaman dan mengerti dengan harimau. Hingga kini polisi masih menunggu hasil Pusat Laboratorium dan Forensik Palembang.

Usia Sherly diperkirakan sekitar tujuh tahun dan memiliki berat mencapai 100 kilogram. Sherly sudah berada di kebun binatang itu selama empat tahun.(UPI/DIO)

Sumber : liputa6.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: