yang aneh-aneh

cari ilmu tanpa batas……!!!!!!!

Mbah Surip ‘Tak Gendong’ Meninggal Dunia

Posted by Orang Aneh pada 4 Agustus 2009


TURUT BERDUKA CITA ATAS MENINGGALNYA MBAH SURIP

TAK GENDONG

admin

Penyanyi nyentrik Mbah Surip dikabarkan jatuh pingsan pada Minggu (2/8)
malam, setelah kembali dari pentas di Yogyakarta. Pelantun lagu Tak Gendong itu mengalami kelelahan akibat padatnya jadwal manggung.

Hal yang wajar mengingat pria kelahiran Mojokerto, Jawa Timur, itu telah menginjak usia 60 tahun, sementara kariernya baru saja menanjak dan tengah banjir tawaran atau order.

Menurut Farid, salah seorang asistennya, Mbah Surip sakit lantaran kelelahan dan sempat minum dengan es batu. “Mbah Surip sakit karena minum dengan es batu. Sepertinya tidak cocok dengan perutnya, makanya agak sakit perut dan badannya agak panas dan demam,” ujarnya.

Seperti ditayangkan program Kasak Kusuk di SCTV, Senin (3/8) siang, pria bernama asli Urip Ariyanto ini memang fenomenal. Kemunculannya juga melahirkan genre baru hiburan, yaitu ketika nada dan irama dipadukan dengan kemasan jenaka.

Hal serupa dilakukan oleh grup band Kuburan yang memadukan lagu sederhana dengan dandanan unik. Ditambah dengan make up tebal seperti topeng serta aksi panggung yang kocak.

Lagu Tak Gendong yang sederhana justru mampu mengubah kehidupan Mbah Surip dari musisi jalanan menjadi miliarder. Keberuntungan Mbah Surip bukan hanya dari penjualan nada sambung, ia juga dikontrak sebuah rumah produksi untuk membintangi sinetron dengan honor Rp 5 juta-Rp 25 juta per episode.

Namun hal itu tak lantas membuatnya lupa daratan. Hingga kini, penyanyi berambut gimbal tersebut masih mengontrak sebuah rumah sederhana di Kampung Artis, Cipayung, Jakarta Timur. Hanya ada satu mimpi Mbah Surip yang ingin dicapai, yaitu membeli sebuah helikopter.

Jakarta – Penyanyi fenomenal Mbah Surip meninggal dunia, Selasa (4/8/2009) pukul 10.30 WIB. Penyanyi ‘Tak Gendong’ itu sempat dilarikan ke RS Pusdikkes, Jakarta Timur.

“Iya benar tadi meninggal pukul 10.30 WIB,” kata Mega, petugas pendaftaran RS Pusdikkes saat dikonfirmasi detikcom. Mbah Surip memiliki nama asli Urip Ariyanto. Menurut KTP, dia lahir pada 1963. Mbah Surip mendulang uang miliaran rupiah dari ring back tone (RBT) ‘Tak Gendong’.

Penyanyi bergaya Bob Marley yang terkenal dengan ‘I Love You Full’ ini berencana membuat album Ramadan tak lama lagi. Dia juga berniat menggandeng Manohara untuk berduet. Tak gendong ke mana-mana… Selamat jalan, Mbah Surip….

detik.com

=====================================================

sumber: Mamik Prakoso (Srimulat) dalam wawancara via telpon di Insert Tr*nsTv

“Saat berkunjung kerumah Saya (Mamik Prakoso) kemaren , Beliau (Mbah Surip) mengaku kecapekan….saat hendak dibawa ke rumah sakit, mbah surip gak mau…takut heboh dan dikejar2 wartawan jadi minta dipanggilkan dokter saja…
setelah menginap semalam di rumah Mamik, tadi pagi mbah surip minta sarapan bubur ayam dan habis banyak sekali, tapi keadaanya sudah mulai ngaco ngomongnya cuma “…I Love you Fool…” terus….kemudian mengeluh sakit perut…dan saat dibawa ke dokter..dokter mengatakan sudah tidah ada!!”

====================================================

Mbah Surip Telah Meninggal Dunia

Selasa 04 Agustus 2009

Jakarta – kabar duka datang dari pelantun tembang “Tak Gendong’, Mbah Surip.

Ia telah meninggal dunia karena serangan jantung. Ia sempat di rawat di rumah sakit, Pusdikkes,  Jakarta Timur.  Saat ini, jenazah almarhum masih berada di rumah sakit tersebut.

Ia menghembuskana nafas terakhir pukul 10.30. siang. Konfirmasi kalau musisi yang terkenal dengan gaya penampilan cueknya itu, didapat dari serorang di rumah sakit tersebut. man/krosceknews.com

======================================================

http://r0ch4.files.wordpress.com/2009/02/mbah-surip-2.jpg

5 Tanggapan to “Mbah Surip ‘Tak Gendong’ Meninggal Dunia”

  1. @nKgie said

    mbah g’ mana sich kataX mow terbang ama manohara kok malah terbang sendirian kesurga,mow gendong aku malah mbah gendong malaikat disurga, dan mbah bangun tidur tidur lagi dan g’ bangun2 g’ mana sich?? I LOVE U FULL

  2. @nKgie said

    mbah g’ mana sich kataX mow terbang ama manohara kok malah terbang sendirian kesurga,mow gendong aku malah mbah gendong malaikat disurga, dan mbah bangun tidur tidur lagi dan g’ bangun2 g’ mana sich??

  3. Turut berduka cita..

  4. mikha_v said

    Selamat jalan Mbah Surip

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: