yang aneh-aneh

cari ilmu tanpa batas……!!!!!!!

Kimono pembakar kota Tokyo

Posted by Orang Aneh pada 27 Juli 2009


Cerita tentang Kimono Terkutuk dari jepang. Dari permintaan teman nih, saia kumpulkan bebrapa informasi tentang Kimono Terkutuk itu.

versi 1

Kimono yang Mendatangkan Bencana

Sebuah kimono, secara berturut-turut dimiliki oleh tiga gadis remaja, masing-masing meninggal sebelum mempunyai kesempatan untuk mengenakannya dipercaya demikian terkutuk sehingga dikremasikan oleh seorang pendeta Shinto Jepang di bulan Pebruari 1657. Ketika pakaian itu sedang dibakar, angin amat kencang bertiup membuat nyala api menyebar dan tak terkendali. Kebakaran yang terjadi menghancurkan tiga perempat kota Tokyo, meluluhlantakkan 300 buah kuil, 500 istana, 9000 toko, 61 jembatan dan membunuh 100000 orang (Noel Nouet, Historie de Tokyo,p.98)

===========================================================

Versi 2

Di bulan Februari 1657, sebuah upacara kecil dilakukan di kota Tokyo, untuk menolak bala. Dalam upacara kecil itu, seorang pendeta bermaksud membakar sebuah kimono yang dianggap membawa sial. Kimono tersebut telah dimiliki oleh tiga orang anak perempuan yang semuanya meninggal sebelum sempat mengenakannya.

Upacara ini tidak akan tercatat dalam sejarah, bila tidak ada buntutnya. Saat kimono tersebut dibakar, angin kencang berhembus dan api menyebar ikut melahap kuil tempat upacara dilakukan. Tidak berhenti di situ, api ikut menghancurkan hamper tiga perempat bagian kota Tokyo.

Tercatat 300 kuil ikut terbakar, ditambah 500 bangunan besar, 9000 toko, dan 61 jembatan. Korban yang jatuh dalam kebakaran besar tersebut mencapai sekitar 100.000 orang. Semua karena kimono pembawa sial.

=====================================================

apa benar benar terkutuk ea??

waduh, ngeri juga tuh.

2 Tanggapan to “Kimono pembakar kota Tokyo”

  1. aliena mumtaz said

    kmu percaya crita it g?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: