yang aneh-aneh

cari ilmu tanpa batas……!!!!!!!

Kita tak seharusnya selalu menyalahkan Malaysia.

Posted by Orang Aneh pada 10 Juni 2009


Pren, seperti yang kita tahu bersama, Indonesia adalah negara yang paling kaya yang ada di dunia ini. Kekayaan Indonesia merupakan suatu karunia terbesar dari Tuhan yang dilimpahkan-Nya secara terus menerus dari Bumi, Laut, dan Udara. Budaya yang amat beraneka ragam, yang pada intinya apabila kita menjelajahi seluruh kekayaan yang ada di Indonesia maka tidak akan ada habisnya cerita tentang tanah surga ini.
Dengan segala kekayaan dan kemegahan Indonesia maka hal inilah yang membuat kita menjadi seekor macan asia dan bahkan mungkin di Dunia.
Kita merupakan bangsa yang besar dengan angka populasi terbesar ke-4 di dunia yang mendiami tempat yang amat luas dan subur. Kita memiliki orang-orang terbaik di dunia, ilmuwan-ilmuwan hebat dan pemikir intelektual yang tidak kalah dibanding negara eropa.

Lantas kenapa negara kita tidak dapat dihormati oleh negara lain ??

Quote:
Hal inilah yang menjadi dasar mengapa seharusnya bangsa kita berterima kasih kepada malaysia.

Apapun yang dilakukan dunia kepada kita, kita tetaplah macan asia yang mengaum ke seluruh penjuru dunia, namun sayangnya macan ini sekarang sedang terlelap tidur. Macan yang seharunya gagah ini tidak mampu mengurus dirinya sendiri, dia digerogoti tikus, kutu, babi dan bahkan dipecundangi oleh lalat sekalipun.

3400930973_370048643b

Tetapi sekali lagi apapun yang terjadi, kita tetaplah sang macan asia.

Sebelum batik diakui oleh malaysia batik hanyalah sebuah baju keramat yang dipakai oleh anak sekolah di setiap hari kamis atau jumat.
Sebelum diakui oleh malaysia mungkin reog adalah satu tontonan yang kita anggap aneh dan menyeramkan, mungkin beberapa dari kita menganggap itu tidak keren dan terkesan konyol.
Sebelum terjadinya masalah blok ambalat adakah dari kita yang tahu bahwa ada pulau bernama ambalat di Bumi pertiwi ini ??
Jangankan anda, bahkan mungkin wakil rakyat yang ada di DPR pun tidak mengetahui hal itu. Padahal pulau itu banyak terdapat minyak bumi dan gas alam.

Quote:
Sekali lagi seharusnya kita berterima kasih kepada Malaysia.

Karena mereka yang membuat kita tersadar betapa pentingnya kebudayaan yang kita miliki tersebut, betapa pentingnya sebuah pulau dari ribuan gugusan pulau yang terbentang di Indonesia.

Walaupun memang terkadang kita baru sadar betapa berharganya barang yang kita miliki setelah kita kehilangannya.

Seperti yang sudah dikemukakan diatas, apapun yang terjadi kita tetaplah macan asia. Sayangnya macan tersebut terlalu malas untuk mengurus dirinya.

Quote:
Maka pilihannya sekarang adalah kita yang bangkit sebagai macan yang gagah dan disegani atau kita bangkit setelah kita dipecut oleh malaysia ??

tigerDM2805_468x472

Jangan salahkan malaysia jika mereka menginjak harga diri bangsa kita dan terkesan merendahkan bangsa Indonesia.
Karena bahkan kita sesama orang Indonesia saja masih belum dapat menghormati sesama kita, tidak perlu melihat jauh-jauh.

Mungkin yang paling menyakitkan bagi saya adalah ketika ada lelucon yang isinya merendahkan bangsa sendiri dan anehnya kita yang mengaku sangat mencintai Indonesia pun tertawa dengan puasnya pada lelucon seperti itu.

Maka bangkitlah Indonesiaku, Mari bersama kita tunjukkan bahwa kitalah Macan Asia. Maka dengan demikian auman kita terdengar ke seluruh penjuru dunia.
Jangankan malaysia, saya yakin apabila kita mau berubah Amerika dan China pun akan tunduk pada cakar dan taring sang Macan Asia.

Tiger_running_in_snow

Kedepannya sebagai bangsa yang besar kita harus memiliki jiwa yang besar untuk merangkul seluruh negara termasuk malaysia untuk menjaga ketertiban dunia.
Kita bukan lagi anak kaya yang bodoh, rasis, pemalas, kotor, dan penipu.
Kita adalah bangsa yang besar dan bermartabat dengan pancasila sebagai dasar negaranya.

garuda-pancasila

Quote:
Berhentilah untuk menghujat Malaysia karena seseorang tidak akan pernah menjadi lebih mulia daripada orang yang dihujat dan direndahkannya.

dan ingat satu hal lagi :

Quote:
War will never be the answer.

anak_indonesia
mohon disimak yah

Quote:
@ myMALAsya
malu aku jadi orang malaysia,,, aku studi 4thun di sini (indonesia)… orang2nya ramah tidak sperti yang digembor2kan media kita…
jangan samakan pencopet, perampok yang berasal dari indonesia dengan seluruh bangsa indonesia…
itu kembali kepada pribadi masing2…

PENCUR I YA PENCURI,,, JANGAN BAWA2 NAMA BANGSA

jadi kelihatan kalau bangsa kita iri dengki,

malu kali liat kelakuan bngsa kita ini…
lebih2 kau itu yg pakai nick “macanasia”, orang macam kaulah yng mncoreng nama besar malaysia…
hanya bisa mengumpat… GA BERPENDIDIKAN!!!!

tidak ada guna saling menghujat,,, buktikan saja datang ke indonesia…!!! tiada guna kita berbngga diri…

dewasalah MALAYSIAku,,, bosan aku membaca berita di internet tentang rasisme bangsa kita pada saudara serumpun, pencurian budaya bngsa lain (sudah nyata lagu rasa sayang itu dari maluku, jauh dari negri kita, mengapa diklaim lagu dari negri kita,,, jadi ketauan kalau bodoh…), penganiayaan & perendahan harga diri TKI (mereka itu juga manusia, mengais rejeki dengan cara halal,tunjukkan klau kita bangsa beragama,, sekarang malah gencar kasus manohara dan ambalat mencuat lagi, kurang kerjaan pa tentara laut kita!!!…

CUKUP. .. berhentilah kita iri dan dengki pada kebesaran negri tetangga kita

@ orang2 Indonesia…
marah kali aku dengan hujatan kalian tentang bangsaku ini,,, tapi maklum lah aku… memang pantas kalian marah dengan kelakuan negri ku ini… mohon dimaafkan…

bngs a mana yang tidak marah yang apa2na dirampas oleh bngsa lain, apalagi oleh tetanggana…

M ALAYSIA AKUI KESALAHANMU…
INDO NESIA TUNJUKKAN KELUASAN HATIMU KEPADA BANGSAKU…

TIADA GUNA SALING MENGUMPAT MEMBENCI, MARILAH KITA SALING MEMAAFKAN…

@admin… beri solusi… jangan hanya memanaskan suasana…
sumber

Quote:
Originally Posted by dansemua View Post
malay harus berterima kasih juga

semua harus saling berterima kasih dan mensyukuri nikmat yang ada
jika kita saling menghormati dan menghargai bukankah akan lebih indah dibandingkan bila kita harus saling menghardik dan merendahkan

Quote:
Originally Posted by mahayana View Post
Gw setuju banget neh sama TS dengan pemikirannya yang begitu, hanya saja gw kurang suka untuk kata berterima kasih, takkan pernah ada kata terima kasih terlontar ketika mereka merebut/mengkalim sesuatu yang bangsa kita miliki, takkan pernah terlontar kata terima kasih ketika mereka memasuki wilayah kita tanpa izin dan dengan seenaknya.

Tunjukkan ketegasan dan bijaksananya Bangsa kita untuk menghadapi masalah² yang ada di dalam dan dari luar. Bantu awasi, buat sesuatu yang berarti bagi bangsa tercinta ini, sehingga negeri lain mengakui…kita Indonesia, kita macan Asia.

Gan, ancaman untuk Indonesia tuh bukan dari malaysia doang gan..
Justru menurut saya Malaysia bukanlah suatu ancaman karena mereka negara yang jauh lebih kecil dari kita, tetapi ancaman sesungguhnya datang dari bangsa barat yang mulai mengikis rasa nasionalisme kita dan menumbuhkan gaya hidup hedonism di tengah masyarakat kita. Kalo nasionalisme kita dikikis maka tinggal menghitung waktu saja negara tercinta kita ini untuk memiliki nasib yang sama seperti uni soviet
Karena malaysia sekarang semangat nasionalisme kita ada lagi dan merasa “terpecut” untuk lebih menjaga kebudayaan kita

sumber : kaskus.us dengan sedikit editan.
(^^^)

16 Tanggapan to “Kita tak seharusnya selalu menyalahkan Malaysia.”

  1. Irwan said

    Indonesia adalah sebongkah tanah surga yg diberikan sang pencipta kepada Qta, Ini adalh amanah yg harus Qta jaga. Qta tdk boleh sombong dengan kekayaan yg Qta miliki, tetapi Qta jga tidak boleh rendah diri, karena Indonesia punya segala’a. Olahlah negara ini dengan bijaksana, agar Qta mendapt rido dri Ilahi. Indonesia adlh bangsa yg besr, macan Asia sekaligus Macan dunia yg sedang tertidur lelap karena Qta hanya memikirkan diri sendiri saja. Jika Qta bersatu maka Macan Asia akan bangun dr tidurnya yg panjang, siap mengaungkan suara’a keseluruh penjuru dunia dan Indonesia akan menjadi macan Asia yg siap untuk mencengkram Dunia dgn Cakarnya srta negara2 majupun akan tunduk dibawah Ngaungan Macan Asia (Indonesia)

  2. DAN YG TERPENTING ADALAH QT BERDIRI DIATAS KEBENARAN!! I LOVE NUSANTARA 🙂

  3. mereka itu orang2 pinter(malaysia) qt harus akuin itu, tapi jangan trus mau dubodohin dg berkata dg basa basi karena qt bangsa serumpun, BUKA MATA KALIAN YG BUTA MALAYSIA BS BEGITU KRN MRK GA BUTA N OTAKNYA JG GTU, BENAR2 LGI BOBOK BANGSA QT INI, ga menghragai pahlawan qt bgt, kalian keenakan ngeblog, cb kalian hidup di jaman penjajahan dulu!!!

    • tforce2009 said

      @chillinaris: “ga menghragai pahlawan qt bgt, kalian keenakan ngeblog,
      bener nih, enak ngeblog. T_T

  4. semua harus saling berterima kasih dan mensyukuri nikmat yang ada
    jika kita saling menghormati dan menghargai bukankah akan lebih indah dibandingkan bila kita harus saling menghardik dan merendahkan

    KATA2 DIATAS ADL KT2 SEORANG PEMALAS SKALIGUS PECUNDANG, KASIAN PAHLAWAN2 QT KLO GT…..!!!!!!!!!!!

  5. QT ADALAH TETAP MACAN ASIA, MESKI LG BOBOK MACAN TETAPLAH MACAN!!!!!!!!!

    MERDEKA!!!!!!!!

  6. ga usah nulis macem deh!!! diem sj, tulisan diatas bisa menyesatkan, lbih baik tingkatkan jiwa ptriotisme qt!!! ntah bagaimanapun tentu sj qt manusia biasa goblok!!!…. yg harus WAJIB QT TAHU, QT HARUS SIAP BELA BANGSA INI GMN PUN CARANYA!!!!………….. BERTERIMA KASIH KE MALAYSIA BULLSHIT!!! MEREKA MELAKUKANYA KARENA MERASA SUPERIOR SJ, HARUSNYA MEREKA TAHU PERMASALHANYA, MEREKA ITU BANGSA YG MUNAFIK ALIAS PURA2 BEGO!!!

  7. danangak said

    jaga perdamaian
    negara tidak pernah salah,yang salah orangnya

    • tforce2009 said

      @danangak: benar tu, orang2 yang salah, kita seharusnya juga mengoreksi diri. kenapa negara sebesar ini bisa dipecundangi negara sekecil itu??

  8. raachaan said

    “”Tetapi sekali lagi apapun yang terjadi, kita tetaplah sang macan asia.

    Sebelum batik diakui oleh malaysia batik hanyalah sebuah baju keramat yang dipakai oleh anak sekolah di setiap hari kamis atau jumat.
    Sebelum diakui oleh malaysia mungkin reog adalah satu tontonan yang kita anggap aneh dan menyeramkan, mungkin beberapa dari kita menganggap itu tidak keren dan terkesan konyol.
    Sebelum terjadinya masalah blok ambalat adakah dari kita yang tahu bahwa ada pulau bernama ambalat di Bumi pertiwi ini ??
    Jangankan anda, bahkan mungkin wakil rakyat yang ada di DPR pun tidak mengetahui hal itu. Padahal pulau itu banyak terdapat minyak bumi dan gas alam.””

    Wooww.. kata-katanya menyentuh bangeet.. saluut deeh.. keep blogging..!!🙂

  9. syariffauzi said

    Senang aku ada orang Indonesia seperti anda. berfikir logis dan bijaksana dan tidak berfikiran sempit. salam bloger!!!

    • tforce2009 said

      @syariffauzi: iya memang begitu, bukan berarti yang kita cela lebih buruk dari kita. T_T

  10. wahyu am said

    pertamaaaxxxxxxxxx juragannnnn..

    wah, bener banget tuh mas

    PENCUR I YA PENCURI,,, JANGAN BAWA2 NAMA BANGSA

    jadi kelihatan kalau bangsa kita iri dengki,

    malu kali liat kelakuan bngsa kita ini…
    lebih2 kau itu yg pakai nick “macanasia”, orang macam kaulah yng mncoreng nama besar malaysia…
    hanya bisa mengumpat… GA BERPENDIDIKAN!!!!

    tidak ada guna saling menghujat,,, buktikan saja datang ke indonesia…!!! tiada guna kita berbngga diri…

    dewasalah MALAYSIAku,,

    yang nulis itu Indonesia banget, padahal orang malaysia.
    udahlah, jangan seteru terus, g baik buat anak cucu.
    right?
    😆

    • tforce2009 said

      @wahyu am: benar, harus koreksi diri juga

    • ga usah nulis macem deh!!! diem sj, tulisan diatas bisa menyesatkan, lbih baik tingkatkan jiwa ptriotisme qt!!! ntah bagaimanapun tentu sj qt manusia biasa goblok!!!…. yg harus WAJIB QT TAHU, QT HARUS SIAP BELA BANGSA INI GMN PUN CARANYA!!!!………….. BERTERIMA KASIH KE MALAYSIA BULLSHIT!!! MEREKA MELAKUKANYA KARENA MERASA SUPERIOR SJ, HARUSNYA MEREKA TAHU PERMASALHANYA, MEREKA ITU BANGSA YG MUNAFIK ALIAS PURA2 BEGO!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: