yang aneh-aneh

cari ilmu tanpa batas……!!!!!!!

Ngeri!!!!Indonesia ganyang malay?????indonesia bakal di serang 5 negara!!

Posted by Orang Aneh pada 9 Juni 2009


JAKARTA
– Ada analisis menarik dari pengamat militer Universitas Indonesia,
Andy Wijayanto, mengenai kemungkinan terjadinya perang terbuka antara Indonesia
dan Malaysia di daerah konflik perairan Blok Ambalat. Bila Jakarta mengumumkan
perang terbuka dengan negara tetangga kita itu, Presiden Susilo Bambang
Yudhoyono harus memperhitungkan aliansi negara yang akan mendukung negeri jiran
tersebut dalam konfrontasi.

Andy mengungkapkan, Malaysia memiliki sistem aliansi pertahanan dengan Inggris,
Australia, Singapura, serta Selandia Baru. Aliansi itu disebut sebagai Five
Power Defense Agreement (FPDA). Salah satu kesepakatan negara-negara FPDA
adalah klausul bahwa serangan terhadap salah satu negara anggota merupakan
serangan pula terhadap negara anggota lainnya.

“Malaysia tinggal meminta klausul itu diaktifkan. Bila disepakati, berarti
negara kita harus siap berperang juga dengan Inggris, Australia, Singapura,
serta Selandia Baru yang mempunyai kekuatan tempur jauh lebih kuat dan
canggih,” jelasnya setelah diskusi tentang RUU Pertahanan dan Keamanan di Hotel
Sahid, Jakarta, kemarin.

Dari situs resmi British High Commission, Kuala Lumpur, diketahui bahwa FPDA
berdiri pada 1971 sebagai lembaga konsultasi dan antisipasi serangan terhadap
Singapura serta Malaysia. Saat peringatan 30 tahun FPDA pada November 2001,
kelima negara anggotanya sepakat membentuk suatu kerja sama jangka panjang.
Salah satunya, perjanjian saling dukung bila ada negara anggotanya yang
diserang negara lain. Tahun ini, FPDA memfokuskan tinjauannya pada maritime
security. Dengan fokus tersebut, kemungkinan empat negara lainnya untuk
mendukung Malaysia dalam konfrontasi dengan Indonesia menjadi lebih besar.

Tidak itu saja. Bila dalam konfrontasi nanti negara kita berhadapan dengan
Inggris, negara tersebut sangat mungkin meminta artikel
lima NATO (Pakta Pertahanan Atlantik Utara) diaktifkan. Artikel lima NATO
serupa dengan klausul perjanjian FPDA yang intinya menyatakan, serangan yang
dialami salah satu negara anggota dianggap sebagai serangan terhadap
negara-negara anggota lainnya dan harus dihadapi bersama. Sehingga, konfrontasi
dengan Malaysia bisa melebar serta membuat Indonesia harus berhadapan dengan
negara-negara anggota NATO.

“Jadi, efeknya akan beruntun. Itulah yang harus diperhitungkan masak-masak oleh
Presiden SBY sebelum mendeklarasikan konfrontasi dengan Malaysia. Rakyat pun
harus memahami hal ini supaya tidak gelap mata mendesak perang dengan
Malaysia,” tegas Andy.

Haduh piye iki?????????????????????????????????

43 Tanggapan to “Ngeri!!!!Indonesia ganyang malay?????indonesia bakal di serang 5 negara!!”

  1. harry said

    yang ngomong itu kan penakut, mana nasionalismenya. Apa nunggu terus-terusan dipanas-panasin malaysia.

  2. joko said

    gampang tinggal habisi sj malaysia dngan nuklir gampang kan………

  3. iwan said

    berarti anda tidak tau terbentuknya suatu negara bapak besar kita soekarno berani mengganyang malay berarti beliau punya strategi yang jitu dan mempunyai dokumen yang falid.kenapa kita diinjak injak oleh comentwealth karena pimpinan kita belum ada pelimpahan kedaulatan negara kita dari bapak soekarno.ini lah fungsi indonesia sebagai negara administrator dunia dan negara administrasi dunia karena indonesia sebagai pendiri LBB

  4. engeldvh said

    Wah…..wah….
    Tetapi tetap NASIONALISME kita harus dijaga, agar negara kita bisa tegas!!
    http://engeldvh.wordpress.com/2009/06/08/pertahankan-ambalat/

  5. aja watir watir
    ana gusti alloh sing bela

  6. oklek33 said

    Saya berpendapat lain,kalau malaysia didukung inggris pasti ia karena keberadaan tentara gorka masih dibawah pengawasan inggris, kalau singapura masih dipertanyakan karena singapura beberapa wkt lalu jg bersitegang dg malaysia krn pesawat singapura memasuki wilayah malaysia kalau australia selandia baru mungkin karena perjanjian itu,kalau nato saya rasa tipis ,karena yg bermasalah bukam anggota nato.JUSTRU YG BENAR BENAR HARUS DIPERHITUNGKAN KEDUA NEGARA ADALAH PERANG YG TERJADI BILA PECAH,ADALAH PERANG BUKAN DIAMBALAT SAJA ,PERBATASAN YG DEKAT DAN WARGA INDONESIA YG DIMALAYSIA AKAN IKUT PERANG DAN MENJADI PERANG YG KELUAR DARI TOPIK AMBALAT , KEDUA NEGARA AKAN MENGALAMI KONFLIK PANJANG,perhitungan diatas belum menambah tentang keadaan rakyat yg menyimpan luka , bisa saja perang akan menjadi suatu pelepasan sesuatu bagi para tki ilegal.bagaimana pedihnya didalam tahanan.untuk informasi kepedihan tki ilegal ditahanan malaysia ,dpt mewawancarai tki yg pernah masuk penjara😛

  7. Muhammad Taris Pohan said

    Membela hak hukumnya wajib. Jadi, jangan pernah sekalipun membiarkan orang atau negara lain menginjak2 hak yang memang mutlak dimiliki Indonesia. Tak perlu banyak pertimbangan! Tetap pertahankan ambalat ! walau apapun yang terjadi. Rakyat Indonesia berada dibarisan depan jika perang menjadi pilihannya.

  8. Yoed's said

    Pengamat militer itu dah pernah ikut perang tah ?? Apa cuman liat dari Buku… Kenapa cuman kemungkinan terburuk yang diutarakan? Nasionalismenya mana ? Memangnya negara-negara sekutu malaysia ntu gak punya aset ma kepentingan di indonesia, trus ho’oh aja kalo malay minta beking?

  9. Bersekutulah dengan KORUT dan IRAN…

  10. reza said

    udah gak apa2…

    hajar aja ga ad urusan,,,

    kita punya limbad,mbah marijan…

    ki joko bodo,,,

    nanti tinggal ketik reg spasi limbad,,,wkwkwkw

  11. fen7bernadette said

    Iya Malaysia itu tamak /rakus,diberi hati jantungnya mau diambil pula, dasar.

  12. kaka said

    malingsia itu sok suci ja…..
    pdhal tai kucing….

  13. galuh mahisarani said

    leluhur qt berjuang 350th dg bambu runcing tanpa takut mati demi NKRI. qt sebagai penerus mereka pasti juga punya jiwa cinta tanah air yang sama.

    Qt harus yakin bahwa qt masih punya ALLAH n selalu bersama2 dg ALLAH. Semua leluhur yang menjaga NKRI pasti juga ga tinggal diam. INGATTTTT !!!!!!!!!! Tidak ada kekuatan yang paling besar selain kekuatan ALLAH SWT…

    GANYANG malaysia dan antek-anteknya yang telah menDZOLIMI NKRI. Tanpa ampun cz NKRI HARGA MATI….

    MEERRDEEEEEEEKAAAAAAAAAAA !!!!!!!!!

  14. ALI MERAH said

    HIDUP HINA ATAU MATI TERHORMAT. KALAU KITA TAKUT AKAN PERSEKUTUAN ITU, MEREKA AKAN SMAKIN BESAR KEPALA. SY YAKIN KBENARAN AKAN MENJADI PEMENANG.

  15. Andry said

    Pokoknya jangan takut…
    biar pemerintah aja yg urus…

  16. ali-boy said

    dm HARKAT-MARTABAT BANGSA kt hrs di srh SIAP…wlwpun nyawa taruhannya.Ingat INDONESIA wlwpun bgmna Engkau,ttp JIWA-RAGA Kami:PUTRA-PUTRI MU da brsamamu.

  17. ali-boy said

    Kami:PUTRA-PUTRI MU SIAP TUK MU INDONESIA,wlwpun bgmna Engkau,ttp JIWA RAGA KAMI…Maju trus pantang mundur.

  18. ali-boy said

    dm HARKAT-MARTABAT BANGSA kt hrs di srh SIAP…wlwpun nyawa taruhannya.Ingat INDONESIA wlwpun bgmna Engkau,ttp JJIWA-RAGA Kami:PUTRA-PUTRI MU

  19. ali-boy said

    jgn pnk slow ja dl,tp kt hrs SIAP….dm NKRI

  20. alisyah said

    waduh, ruwet gan

  21. Widiyanto said

    WES TAK DUKUNG PERANG AE……

    SOALE MALINGSIA ITU WES KETERLALUAN BANGET,,,,,,
    WES KITA HARUS MEMPERTAHANKAN JATI DIRI BANSA INI DARI PADA DI INJAK2 OLEH BANGSA LAIN…AYO KITA BERJUANG JANGAN TAKUT SAMA NEGARA MALINGSIA YG SUKANYA MAIN KEROYOK AJA…..TERUS NEGARA MANA YG MAU DUKUNG INDONESIA YA…..hehehe

  22. danangak said

    wuiiii
    perang dingin aja
    hehe

    • tforce2009 said

      @danangak: musim global warming, Gan. perang panas aja gimana???
      terang2an. GANYANG MALAYSIA langsung…..!!!!!!!

  23. Andry said

    Jangan bIngung bro….
    kalo malaysia punya aliansi kayak gitu… indonesia juga ga kalah kok….
    memang malaysia termasuk negara persemakmuran inggris…
    kayak australia dan new zealand….
    kita kan ga pernah dijajah ama inggris….
    ya ga iso jadi persemakmuran….
    tapi indonesia jangan diremehkan…..
    indonesia juga ga kalah ama malaysia….
    pada waktu jama pak karno dulu, pak karno dah pernah mengumandangkan ganyang malaysia…
    jadi dah dipikir mateng2…
    Indonesia ini Negara besar…
    Malaysia ga bakalan Brani Lawan Indonesia….
    Kalo2 Aliansinya dateng paling malaysianya dah ancur duluan….
    Jadi jangan remehkan Indonesia…
    Keliatannya aja negara yg ga maju dah lain2…
    Tapi Militer Indonesia Hebat2 lo…
    plus tambahan Indonesia termasuk negara yg terpandang didunia karena jasa2nya yg membuat pedamaian dimana2 contohnya KAA dan lain2…

  24. mkomira said

    Panggil aja smua DUKUN / PARANORMAL yg SAKTI di Indonesia. kira2 bisa menang gaa ? secaraaaaaa dukun/paranormal pinter jompa jampi. LOL

  25. pocong said

    Pokok nya MERDEKA atau MATI….azzz deh
    knp takut…..

  26. ayo saudara2ku semua

    tunjukkan nasionalisme kita semua

    kalaupun jadi perang

    mati dan hidupnya kita bukan karena Serangan Musuh2 kita

    tp karena ALLAH SWT yang menakdirkan kita mati

    HIDUP MULIA ATO MATI SEBAGAI SYUHADA

  27. yeEkz said

    terapkan strategi total football ala barcelona dijamin malingsial dan sekutunya bakal kebobolan tanpa balas, klo perlu kontrak saja sklian PEP Guardiola jadi jendral perangnya, pasti SIPP!!

  28. trus, indonesia galang sama siapa ya? rusia aja..😀

  29. bendotb said

    Kalau kita bisa mengkondisikan itu sebagai perang terbatas (mis. hanya perang di area ambalat, gak merambat sampe’ invasi ke Sabah/Serawak atau P. Sipadan-Ligitan), kayaknya perjanjian itu gak berlaku deh. Apalagi kalo kita berhasil meyakinkan dunia internasional bahwa Ambalat it teritori kita yang secara tidak langsung menempatkan Malaysia sebagai pihak penyerang (Agresor) …

  30. wah wah wah
    repot juga ya
    tpi rakyat indonesia kan nekat2. kayaknya si berani2 aj
    dulu pake bambu runcing aj berani ngelawan beanda koq
    ^_^

  31. pitho said

    tenaaaang jumlah penduduk 5 negara ituh kan sama dengan jumlah penduduk kita tooh wkwkwkwk

  32. muchtarch said

    Kalo memang begitu resikonya ya kita pikir tujuh kali lebih matang. Sebab kalo grusa-grusu negara kita bisa hancur berantakan melawan mereka. Ya kalo cuma berhadapan dengan Malaysia sih mungkin bisa menang, tetapi coba kalo sudah dengan Inggris, wah bisa remeg tenan kita. Belum lagi Australia yang begitu maju teknologinya, bisa-bisa negara kita ini jadi bubur, luluh lantak. Tapi, menurut aku kalo memang itu harus terjadi demi mempertahankan harga diri bangsa kita, apa boleh buat ! Rakyat kita kan banyak, sejatai saja mereka dengan senapan seadanya pasti kita menang, maksudnya menang melawan ketakutan, entah kalo menang perang mungkin itu sesuatu yang imposibel saja. Ya, pokoknya menurut aku kita tidak boleh dianggap rendah sama mereka terutama Malaysia. Kita jangan takut, hidup mulia atau mati syahid itu sama saja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: