yang aneh-aneh

cari ilmu tanpa batas……!!!!!!!

Pabrik Kertas Prabowo Terbesar di ASEAN

Posted by Orang Aneh pada 8 Juni 2009


Prabowo adalah satu-satunya calon presiden Indonesia terkaya.

VIVAnews – PT Kiani Kertas, pabrik kertas milik Prabowo Subianto merupakan satu-satunya pabrik bubur kertas terbesar di Asia Tenggara atau di kawasan negara-negara ASEAN.

Prabowo adalah satu-satunya calon presiden Indonesia terkaya. Dalam laporan kekayaan yang disampaikan kepada Komisi Pemberantas Korupsi, kekayaan Prabowo mencapai lebih dari Rp 1,5 triliun.

Menurut Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, harta Prabowo tersebar di 27 perusahaan di dalam dan luar negeri. Dia memiliki perusahaan di bidang perkebunan, tambang batu bara, dan sejumlah perusahaan di Argentina dan Perancis.

Salah satu perusahaan Prabowo yang sangat dikenal adalah pabrik kertas, yakni PT Kiani Kertas. Dulunya, pabrik ini adalah milik Bob Hasan, pengusaha kroni mantan Presiden Soeharto. Namun, setelah diambil alih BPPN, pabrik kertas tersebut dibeli oleh Prabowo Subianto.

Di tangan Prabowo, nama perusahaan itu diubah menjadi PT Kertas Nusantara. Sekarang, perusahaan tersebut dipimpin oleh Bambang Atmadja, seorang akuntan jebolan UI yang lebih dari 38 tahun malang melintang di berbagai sektor industri.

Berdasarkan situs www.kiani.com, pabrik ini berlokasi di Mangkajang-Berau, Kalimantan Timur. Pabrik tersebut merupakan satu-satunya pabrik bubur kertas (pulp) yang terbesar di Asia Tenggara. Bayangkan, luas lokasi pabrik Mangkajang mencapai total sebesar 3.400 hektare.

Lahan seluas itu diperuntukkan bukan hanya untuk area pabrik, dermaga dan gudang, tetapi juga untuk pemukiman karyawan dan sarana rekreasi. Selain itu, seluas 1.260 hektare lahan lainnya diperuntukkan sebagai tempat pohon-pohon eksotis dan anggrek.

Setelah pabrik benar-benar beroperasi, sekitar 900 staf perusahaan ditempatkan di lokasi pabrik. Pabrik ini juga dirancang untuk mengembangkan industri hilir perkayuan sebagai garis depan ekspor non migas nasional.

Kiani Kertas menghasilkan pulp berkelas dunia dengan kapasitas produksi 1.500 ton per hari selama 350 hari per tahun. Perusahaan memperoleh bahan baku dari hasil perkebunan sendiri.

Berdasarkan pada data Sierlando pada 2002 (dengan kurs 9.280 per US$), Kiani kertas memiliki total aset US$ 788,4 juta. Itu terdiri atas US$ 749,68 juta aset berupa pabrik dan US$ 38,76 juta non pabrik.

–> wow.. Prabowo kaya banget ya ternyata

60 Tanggapan to “Pabrik Kertas Prabowo Terbesar di ASEAN”

  1. bambang susanto said

    sugih mbok yo bagi

  2. Boy said

    Pabrik pulp&kertas paling besar di asianPT.INDAH KIAT Tbk perawang.dalam 24 jam aja bisa memproduksi kertas +/- 90.000 ton.tapi sayang GAJI KARIAWAN NYA SANGAT KECIL .Maklum perusahaan komunis bayangkan kariawan 20 th masa kerja di gaji 3 juta.sangat pelit.bukan rekayasa

  3. AE said

    KIANI BUKAN PABRIK KERTAS TERBESAR DI INDONESIA apalagi ASEAN!
    Kapasitas cuma 500.000 ton pertahun itu cuma +/- SEPERDELAPAN kapasitas RIAU PULP + INDAH KIAT(SInar Mas Grup/APP)! >> 4-5 Juta ton pertahun!

  4. Yep said

    Prabowo memang kaya ya ? bekas jenderal lagi 🙂

  5. mkomira said

    SANGAT LUAR BIASA nih CAWAPRES Qta, SAVE OUR World Pleaseeeee

  6. alhamdulillah… ternyata duit 1,7 TRILIUN itu halal. bukan hasil dari KKN…

    tapi kok luas banget ya? pohonnya ditebangin tuh?

    salam kenal. salam ganteng dari diazhandsome

  7. baninawawi said

    pengen jadi menantunya…….

  8. korantarget said

    kayaknya banyak kita masih alergi sama orang kaya…
    Tapi masih sering tertipu sama orang yang ngaku ngggak kaya!!!

  9. dwi888 said

    andai gw punya harta segitu…ngapain jg ya repot2 main politik…mendingan nikmatin hidup, sedekah dimana2, trus wisata ke bulan….amiiinnnn

  10. Herie said

    Positive thingking ja, salut buat p. Prabowo. Sudah kaya raya kini saatnya membangun indonesia tercinta..
    Kalo buruknya taun ini belum, saatnya pemilu 5 tahun kedepan berkiprah sebage presiden.
    http://herieplace.wordpress.com

  11. ZonS said

    Mudah-mudahan kekayaannya bisa menjadi berkah buat orang lain, amiiinnn…

  12. Herie said

    Kalo aku positive thingking ja dan salut aja buat p. Prabowo, sudah kaya raya kini saatnya membangun bangsa ini, memajukan indonesia tercinta, menjadikan indonesia sebagai macan asia..
    Kalopun buruknya taun ni blum jadi wapres, berkiprahlah di pemilu 5 tahun kedepan menjadi presiden.
    Liat crita sukses ato tokoh dunia di http://www.herieplace.wordpress.com

  13. Rivanlee said

    wah mr. prabowo keren

  14. edyswary said

    Alhamdulillah, Masih ada orang yang kaya mau peduli pada wong mlarat. Iya thooo

  15. So?…
    JK kalah nieee?….

    Kedai

  16. salam revolusi said

    LUAR BIASA WACAPRES SATU INI

  17. elexyoben said

    weleh…weleh…weleh…

    FREEDOWNLOAD YANG BEJAD-BEJAD DISINI

  18. syariffauzi said

    I Think jangan memikirkan ekonomi kerakyatan tapi pentingkan juga kelestarian lingkungan. semakin banyak hutan dibabat untuk pembuatan kertas bagaimana hasilnya )the big problem is global warming) masa kehancuran dunia (kiamat bro….) semoga tidak seperti itu. terus semangat ……………. memajukan Indonesia

  19. arieprawira said

    hebat Pak Pra bowo, Tapi bisa menampung pengangguran untuk berap orang ya.

    Arie
    http://alamatgue.com
    http://arieprawira.wordpress.com
    http://binjaitech.wordpress.com
    http://jangkrikkrik.wordpress.com

  20. Iip said

    ya biarpun udah kaya mah gpp,
    yang penting peduli sama rakyat.

    tapi buktii aja deh, siapa yang bener- bener udah peduli sama rakyat

  21. yah maklum salah satu murid ajaran berbisnisnya soeharto dulu

  22. Admin said

    ruarrr biasa….!!!!!

    salam,
    http://bursasepatu.wordpress.com
    http://planetshoes.wordpress.com

  23. pitaxxx said

    assalam..
    wah mantap…
    tpi bisa g ya dia terapkan eknomi kerakyatan ??
    jangan2 hnya mementingkan kaum borjuis
    salam kenal ^^
    kunjungan balik sangat diharapkan

    • tforce2009 said

      @pitaxxx: waalaikumsalam
      mangstab bukan?!
      kita lihat aja sama-sama, jadi wakil presiden gak pak Prabowo nanti

  24. takpenting said

    ckckkck…kaya banget..

    salam kenal,
    http://takpenting.wordpress.com

  25. Nanda said

    Katanya kuda milik Prabowo harganya 3 M..😀
    waw..

  26. oo.. jadi kiani itu punya prabowo ya?
    hebring.. kaya nian saudagar itu..

  27. roxx said

    ini ente COPAS kan… dari vivanews.com? Kenapa ngga diedit aja sich!!!

    Prabowo kan bukan capres!!! udah bukti kok, dia itu cawapres!!! gimana sich lo????

  28. mantap gan

  29. morishige said

    prabowo bisnisman yang handal juga ternyata..

  30. thetawvic said

    karyawannya sejahtera ga?

  31. Ph!duT said

    wow…prabowo kaya amad yach😀

  32. pantesan aja Gerindra Promosinya gencar kayak gitu…
    Ternyata Pak Prabowo kaya banget….

    ———————————————-

    Numpang promosi ya..
    Check out my site : http://www.tankama.com
    Content : 6 Kebiasaan Sehat Untuk Menyembuhkan Rabun Jauh/Dekat

  33. aldiman said

    yah kaya lah……….pejabat gitu loh………hahahahahaha……….kalo rakyat………baru miskin……….hahahahaha…………duh, kena tangkap juga gak saya neh kayak ibu prita…….hehehehehehehehe…………

  34. pak prabowo saya zeny ari wibowo anak ponorogo yang penganguran tetap.bagai mana nich pak prabowo?
    apakah pak prabowo bisa bantu saya sebelum pemilu ini??
    menang pak hoaras.
    trim pak

  35. kingofjail said

    anjing nie orang udah kaya,,duit kaya monyet lagi…

  36. Mutiara said

    Wajar kalo banyak duit. Pabriknya aja besar🙂

  37. muntoha said

    ayo.. hutan dibabat habis untuk kertas…………

  38. hendra said

    bukannya kiani kertas udah dijual sama prabowo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: