yang aneh-aneh

cari ilmu tanpa batas……!!!!!!!

Kenali Ciri Air Mineral yang Tercemar!

Posted by Orang Aneh pada 27 Mei 2009


DEPOK – Kabar beredarnya air mineral kemasan yang diduga tercemar bakteri di Depok, Jawa Barat, masih simpang siur. Korban warga Komplek Puri Primakom Blok A15, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, mengaku membeli air mineral yang diduga palsu itu dengan merek Aqua.

Meski Fauzi Easter (7), diduga telah menjadi korban keracunan akibat meminum air mineral yang dibeli di Agen Yanto, namun hingga kini belum dipastikan apakah air mineral tersebut merupakan air isi ulang bersegel palsu yang sudah tercemar bakteri.

Salah satu temuan yang mencurigakan bahwa air kemasan tersebut palsu, yakni saat air kemasan galon yang dikonsumsi korban diturunkan dari dispenser. Ibu korban menemukan air sudah berubah warna menjadi keruh dan mengeluarkan bau yang menyengat.

Diduga, kondisi air yang sudah tidak steril itu yang mengakibatkan anaknya mengeluh mual dan pusing. Berdasarkan pemeriksaan dokter, Fauzi memang mengalami gangguan pencernaan akibat bakteri Eschericia Coli.

Mencermati kasus ini, Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Hardiono mengimbau masyarakat agar lebih selektif dalam memilih air minum kemasan. Air mineral kemasan yang asli, menurut dia, seharusnya tidak berubah warna jika masih layak untuk dikonsumsi.

“(Kalau sudah berubah warna) minta tukar saja,” ungkapnya, Rabu (27/5/2009).

Selain itu, untuk memastikan air mineral kemasan yang anda konsumsi palsu atau tidak, bisa juga dengan mencermati segel pada kepala galon. Meski bersegel dan berlabel merek ternama seperti Aqua, bukan berarti air di dalamnya steril dan bisa saja diisi dengan air isi ulang yang tidak selalu bisa dipastikan kebersihannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: