yang aneh-aneh

cari ilmu tanpa batas……!!!!!!!

Indonesia VS Malaysia

Posted by Orang Aneh pada 4 Juli 2009


Saya selalu mikir kenapa pemerintah Indonesia kayaknya adem ayem aja menanggapi provokasi Malaysia Ternyata setelah Googling ke sana kemari terungkap fakta kalau memang Indonesia ga level buat menghadapi Malaysia…wuuuss sabar Gan, ga level disini maksudnya biar saya jelaskan dengan data temuan saya OK.

Data dari CIA Factbook (Bukan lembaga sembarangan lho), lihat dan bandingin dah

dan

Dari data diatas udah ketahuan kan?jika seluruh tentara Indonesia berangkat ke Malaysia sana bisa-bisa yang ada Tentara Malay dibantai tentara Indonesia

Nah ini ada yang lebih keren lagi, silahkan simak di GlobalFirePower, situs yang melakukan peringkat kekuatan militer negara-negara dunia, dan liatlah 20 kekuatan militer dunia.

Ehmm si Malay Jablay dimana ya???

Trus dibawah ini daftar budget anggaran pertahanan

Si Malay Jablay kemana lagee ya??

Trus ada nih Malay yang coment di forum sebelah katanya sebelum tentara Indonesia mau nyebrang sudah ditenggelamin sama angkatan laut Malaysia…n kita liat fakta lagi

Dan satu ini berasal dari situs www.nationmaster.com

Trus ada lagi tuh Malay nyolot, katanya pesawat tempur mereka jauh lebih hebat dari punya kita, memang betul sih tapi cobat liat personel angkatan udara kita.

Coba bayangin Gan kalau kekuatan darat kita konsentrasikan buat menghajar pangkalan-pangkalan terbang mereka dan galangan kapal mereka, pesawat dan kapal canggih yang mereka banggakan bakalan nyungsep ke dasar Samudra Hindia gan (pesawat dan kapal kan juga butuh pangkalan untuk isi bahan bakar).

SO BANGGALAH JADI ORANG INDONESIA!!!

Dan ini juga

About these ads

93 Tanggapan to “Indonesia VS Malaysia”

  1. [...] http://tforce2009.wordpress.com/2009/07/04/indonesia-vs-malaysia/#comment-593 [...]

  2. MahmudShah said

    Assalammu’alaikum wbt dan salam sejahtera semuanya. Terlebih dahulu saya ingin meminta maaf kepada empunya blog yang mengeluarkan data-data kekuatan ketenteraan seperti di atas. Saya adalah rakyat Malaysia dan akan berkahwin dengan seorang wanita terbaik berwarganegara Indonesia tahun hadapan. Alhamdulillah walaupun kami dari dua bangsa serta negara yang berbeza, kami mempunyai tahap pemikiran yang sama dan saling memerlukan antara satu sama lain.

    Mungkin data yang dikupas di atas oleh empunya blog adalah benar. Dan tidak mustahil adalah salah. Kita sama-sama fikirkan. Dalam strategi perang dan pertahanan, adakah kita perlu memberitahu kepada musuh kita kekuatan ketenteraan kita? Untuk apa ya? Adakah untuk menakutkan mereka? Apa yang pernah saya pelajari dahulu, kekuatan ketenteraan tidak seharuskan diumumkan dan diprovokasikan kepada seluruh dunia. Ini adalah satu taktik atau strategi pertahanan yang amat sulit dari segi kemampuan sebenar sesuatu negara dari segi ilmu perangnya. Jadi, tak usahlah kita berbangga dengan data, di mana pada hakikat sebenarnya, kita lemah dan senang ditakluk oleh bangsa-bangsa yang lebih bertamadun.

    Saya tertarik dengan data untuk negara Thailand. Saya bukanlah pro-Thailand, tetapi daripada data itu dilihat, Thailand lebih terkebawah daripada Indonesia yang kononnya mempunyai kekuatan ketenteraan yang hebat. Pertanyaan saya. Sejak dari zaman penjajahan barat, adakah Thailand pernah dijajah oleh bangsa asing? Ya, jawapannya tidak pernah. Kenapa ya? Sedangkan ketika itu kekuatan ketenteraan mereka (mengikut data) adalah antara yang paling jauh ketinggalan?

    Ok. Tuan empunya blog mengatakan Amerika adalah yang terbaik dari segi kekuatan ketenteraan. Tapi fikirkan. Mengapa mereka kalah dengan Vietnam yang tidak mempunyai teknologi ketenteraan yang sehebat Amerika? Vietnam hanya ramai petani. Bagaimana pula mereka dapat kekang tentera amerika yang kononnya hebat sangat itu? Dan soalan saya yang paling penting untuk difikirkan. Mengapa agaknya WTC ‘boleh’ diserang pada 11 Sept? :-) Jadi fikir-fikirkan. Mengapa mereka hebat sangat tapi masih tak sedar kelemahan mereka.

    Data-data yang tersebut di atas tidak boleh pakai. Data lapuk dan mengagungkan Amerika dan Israel. Anda rasa mahukah musuh mereka di dunia Islam memberikan kerjasama memberikan data peperangan? Kan ke bodoh namanya itu. Memberikan data ketenteraan kepada musuh. Iran dan Korea Utara adalah antara dua negara yang amat ditakuti dan paling merisaukan Amerika dan Israel. Iran pernah mengugut dan memberitahu Amerika, peluru berpandunya mampu sampai ke White House. Kelam kabut Amerika. Even, baru-baru ini Myanmar dikatakan mahu menjalinkan kerjasama ketenteraan dengan Korea Utara. Amerika hilang punca dan menggelabah, dan risau akan kekuatan ketenteraan negara Asia Tenggara.

    Berbalik kepada perbahasan Malaysia dan Indonesia. Satu pertanyaan penting, apa yang kita dapat jika Indonesia (yang kononnya hebat sangat itu) berperang dengan Malaysia (yang kononnya bodoh dan ‘maling’)? Dan satu perbandingan penting untuk para Indonesian, semasa Acheh mahu menuntut kemerdekaannya sendiri, Indonesia menghantar berbatilion tentera ke Acheh untuk berperang. Ingat, hanya Acheh (negeri Indonesia juga), tapi malangnya Acheh yang kecil itu pun tentera Indonesia tak mampu takluki. Ramai jua prajurit Indonesia yang mati dicincang oleh prajurit Acheh. Katanya hebat sangat. Tapi saya berasa hairan dan pelik. Berperang sesama sendiri pun tak mampu ditakluki, inikan pula ingin berperang dengan negara lain. Tak usahlah berbangga. Saya bukanlah pro mana-mana negara, tetapi berpijaklah anda semuanya kepada kenyataan bahwa apapun jua, yang ‘paling bertakwa, bijaksana dan berilmu’ pasti akan menang. Dalam situasi sekarang kita lihat sahaja apa yang berlaku di kedua-dua negara, Indonesia dan Malaysia. Ya, Indonesia ramai rakyatnya, banyak tenteranya. Tetapi anda bayangkan jika kesemuanya berperang membuta tuli tanpa ilmu. Boleh menangkah?

    Yang kedua, Britain pernah menguji keupayaan komando Malaysia suatu ketika dahulu. Berperang secara gerila. Ada beberapa negara yang turut serta termasuklah Indonesia. Malaysia mengatasi keupayaan tentera Britain, Amerika dan Rusia ketika itu. Keupayaan berperang secara gerila di hutan Malaysia. Indonesia masih ada tempat, tetapi antara yang terkebawah walaupun dihantar komando terbaik dari negara bekas jajahan Belanda itu. Mengapa Malaysia menjadi yang terbaik dalam sesi ujian itu? Ya, senang sahaja jawapannya. Berperang di Malaysia :-) Kerana sudah pastilah hanya orang Malaysia sahaja tahu selok belok hutan di Malaysia. Samalah halnya di Indonesia. Hanya Indonesia sahaja yang tahu selok belok hutan di sana dan begitu jualah kisah Vietnam yang saya ceritakan sebelum ini.

    Kesimpulannya, berhentilah mengutuk, mencaci maki seperti kanak-kanak. Kita lihat diri sendiri, sejauh mana peranan kita kepada negara kita dahulu. Sejauh mana ilmu kita dahulu. Jangan salah salah menyalahkan. Indonesia mahupun Malaysia adalah adik beradik serumpun dan MUSTAHIL akan berperang. jadilah bangsa yang bertamadun dan kembali ke jalan ketakwaan.

    Sekian.

  3. Sapa Ja Bol EHH said

    minta bantuan saja sama rusia atau china, kalau mau skarang kuasai seluruh negara malaysia tanpa terkecuali bahkan indonesia harus menguasain asia tenggara

  4. indonesia said

    wahh…sekarang malaysia mengaku bahwa tari tor tor milik mereka padahal tari tor tor berasal dari indonesia tepatnya medan

  5. tri wulan said

    klo indonesia sadar,, mungkin kita gak akan kirim pembantu lagi ke malaysia… kata guru aku,, dulu indonesia ngirim guru buat malaysia,, sekarang jadi ngirim pembantu,,, keliatan bgt penurunannya,, (maaf klo gak nyambung)
    indonesia adalah negara yang lebih tua dibanding malaysia,, bahkan malaysia yang dulu dikenal sabagai Malaka merupakan bagian dari Indonesia,, karena para penjajajah yang mendarat pertama kali ke Indonesia adalah di Malaka (menurut buku sejarah), jadi wajar ada klaim budaya oleh malaysia,,,
    nah,, soal klaim itu,, skarang giliran Indonesia yang bertindak dengan membuat hak paten bagi budaya indonesia, agar tidak diklaim oleh Malaysia lagi,, jgn tunggu diklaim lg bru bertindak,, masyarakat indonesia juga seakan ikut latah,, jika ada berita “Malaysia kembali klaim indonesian culture”,, semua pada ribut, semua pada caci maki,, kyk gak ada kepentingan lain lagi,,(dan di TIVI selalu itu yg diomongin,,sehingga dapat menutupi keburukan indonesia sendiri kyk korupsi)
    lebih baik kita instrospeksi diri juga,, Malaysia tidak selalu harus buruk dimata Indonesia, dan Indonesia juga tidak perlu terus2an mencaci maki Malaysia.. Indonesia adalah Negaraku yang penduduknya dapat merasakan pendidikan hingga minimal SMA semestinya telah diajarkan bagaimana cara bersikap dan menyelesaikan permasalahan dengan kepala dingin, bukan dengan menjadikan Malaysia topik olokan di dunia maya seperti ini,,,(bikin malu) Indonesia adalah negara yang lebih matang dalam banyak hal dibanding Malaysia,, jadi hal seperti ini maunya memacu kita untuk lebih berbenah diri,, buat agar Indonesia lebih terkenal (dlm hal positif).. bukan terkenal dengan orang-orang yang jago mencaci maki dengan kata-kata kasar,, tidak semua orang Malaysia jahat,, dan tidak semua orang indonesia bisa menerima jika negaranya dianggap lemah oleh negara lain,,
    Indonesia adalah negara yang selalu memaafkan,, bahkan korupsi dan penzinah bisa bebas,, hanya dengan permintaan maaf dan salam tempel,, (klo saya salah maafkan saya ya,,), jadi klo hal klaim ini saja,, mestinya kita maafkan juga,, mungkin Malaysia akan sadar sendiri,,
    kita adalah negara serumpun dengan Malaysia,, sebagai negara tertua,, kita bisa menjadi kakak yang selalu mendidik adiknya (Malaysia).. dan sebaliknya,, kita saling mengingatkan jika hal seperti ini terjadi lg,,, tidak ada manusia yang sempurna,,, aku pun demikian, jadi klo ada perkataan yang salah ato yang gak nyambung,, saya minta maaf skali lagi,,
    DAMAI ITU INDAH

  6. orang mALAYsia itu sombong, negara nebeng tempat aja bangga !! orang2nya soksok’an.. mALAYsia BULLSHIT !!

  7. malaysianjing said

    malay negara buduh and idiot country…
    fuck YDPA…..Yang Di Pertuan Anjing……

  8. Nusantara said

    MALAYSIA BANGSAT MALAYSIA KEPARAT MALAYSIA ANJING TAI KUCING!!

  9. Dafi itu INDONESIA SEJATI said

    KALAU KALIAN INGIN BERDAMAI INGAT KEBURUKAN MALAYSIALAN,
    KALAU KALIAN INGIN BERSAMA INGAT KE”NAJIS”AN MALAYSIALAN,
    KALAU KALIAN INGIN MEMBUNUH INGAT KEZALIMAN MALAYSIALAN,
    KALAU KALIAN INGIN BERPERANG INGAT BETAPA LEMAH, KECIL, BODOH, IDIOT, SOMBONG, DAN EGOISNYA PERANGAI MALAYSIA,…. >_<
    SAYA… AKBAR KHADAFI ANAK INDONESIA,
    MENGAKU BERTUMPAH DARAH SATU TANAH AIR INDONESIA,
    MENGAKU BERBANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA,
    MENGAKU MENJUNJUNG BAHASA PERSATUAN BAHASA INDONESIA…
    INDONESIA Vs malaysialan…(f*ck off.. asshole)

    • yandi said

      SEPPPP AK CINTA INDONESIA……AK CINTA BUNG KARNNO

      TAPI KALAU SEKARANG ENGGAK…AK BENCI PEMERINTAHAN INDONESIA…
      KALAU AK TANYAK SAMA KAMU APAKAH INDONESIA CINTA SAMA MASYARAKATNYA……

  10. Fikri said

    Malingsial kan negara goblok sudah korupsi,masyrakatnya bodoh,goblok,bajingan dan tidak tahu diri setelah itu negara maling ini berani mencuri hasil bumi indonesia wah maling sa bunuh kau itu lama-lama aku jadi marah dan ini dia 6 fakta tentang Malaysia Yang tidak Diketahui, tapi menurut saya ini merupakan tanda – tanda kehancuran malaysia, dikarenakan atas kesombongannya.

    1.Pengakuan secara jujur dari Datuk Anwar Ibrahim pada NewYork Times.Bahwa sebagian besar pemimpin Malaysia terlalu pongah dan sombong meskipun sebenarnya Malaysia adalah negara lemah dan korup sehingga tidak bisa menghargai negara-negara tetangganya.(Di Indonesia ada KPK)

    2.Terbatasnya akses informasi dari media informasi (surat kabar, televisi dan lain-lain) bagi rakyat Malaysia sehingga hanya sedikit saja informasi mengenai negara-negara tetangga yang dipunyai. Hal ini menyebabkan hidup rakyat Malaysia seperti katak dalam tempurung. Akibatnya, mereka merasa pintar padahal sesunggunya hidup dalam kemalasan dan kebodohan yang teramat sangat. Nilai-nilai demokrasi yang dicapai oleh negara tetangganya tidak banyak diketahui oleh rakyat Malaysia. Hal ini memang disengaja oleh pemerintah mereka agar rakyat tetap bodoh sehingga tidak membahayakan kekuasaan mereka.(Malaysia negara demokrasi????

    3.Menurut analisis Robert C. Lie (Times magazine, June 2007), fenomena yang berlaku di Malaysia ini dalamistilah psikologi merupakan mekanisme pertahanan diri. Intinya, adanya kelemahan, kebodohan, serta kegagalan bangsa Malaysia mengaktualisasikan diri sebagai suatu bangsa yang bisa dihormati oleh bangsa lainnya menyebabkan mereka berusaha sekuat tenaga membalik penilaian tersebut dengan memberikan stigma yang lebih jelek terhadap negara tetangganya.

    4.Analisis dari Dinas Rahasia Russia (2006) terhadap fenomena teroris Dr. Azahari dan Nurdin Moh. Top,menyatakan bahwa kedua orang tersebut adalah merupakan kaki tangan / agen rahasia Malaysia bekerjasama dengan CIA disusupkan ke Indonesia untuk mencegah fenomena kebangkitan Islam moderat di Indonesia. Seperti Analisis dari CIA, keberhasilan proses demokratisasi di Indonesia yang diikuti dengan kebangkitan Islam di Indonesia akan menjadikan Indonesia sebagai Negara besar dan maju di regional Asia Pasifik. Kondisi ini jelas tidak menguntungkan bagi Malaysia yang berupaya menjadi pemimpin di wilayah ini namun tidak memiliki kemampuan sama sekali. Kepentingan USA terhadap wilayah ini juga akan terganggu bila Indonesia berhasil muncul menjadi Negara besar dan maju di kawasan ini.

    5.Dalam era globalisasi dewasa ini, peperangan bukan lagi menjadi suatu kunci bagi memenangi suatu persaingan. Justru saat ini yang dibutuhkan adalah soft power. Keunggulan budaya salah satunya. Dalam banyak hal ini jelas sekali keunggulan budaya Indonesia atas Malaysia. Lagu-lagu Indonesia banyak membanjiri Malaysia, bahkan menjadi top chart di negara mereka. Belum lagi hasil-hasil budaya lainnya seperti film, kerajinan, pencak silat, kebudayaan tradisional, dan lain-lain. Arsitektur misalnya, sudah menjadi pengetahuan umum bila menara kembar Petronas mencontek dari desain Candi Prambanan di Indonesia. Fenomena ini diakui oleh budayawan serta banyak artis Malaysia, salah satunya adalah Amy yang begitu gundah atas membanjirnya produk budaya dari Indonesia ke Malaysia

    6.Tidak ada satupun kurikulum mancanegara yang memasukkan mata pelajaran bahasa Malaysia kedalam kuliahnya, satu-satunya turunan dari bahasa melayu yang dijadikan kurikulum pendidikan bahasa asing adalah bahasa Indonesia.(University di Australia, Belanda, Rusia, China, Jepang, Eropa, USA). Hal ini disebabkan karena bahasa Indonesia merupakan salah satu bahasa yang berpotensi semakin besar pemakaiannya di dunia (UNESCO).

  11. evasn said

    indon….
    hahahahahahahahha…
    perasan kuat..
    kumpol duit beli senjata dulu la
    wei…
    negara gua kecil pown kuat,senjata canggih bnyak back up
    from other country…

    • adil said

      yah,
      ntar lu kalah,
      lukira indonesia orangnya sedikit yang jago nembak,
      mungkin org gua mati banyak,
      tapi tetep lu kalah
      lagian lu sombong bangetdah, senjata doang lu banggain

    • wong asli indonesia yang cinta indonesia said

      lihat indonesia sekarang di tahun 2012 senjatanya mulai naik , lengkap , canggih , baru yang terpenting bisa buat sendiri !! senjatanya mulai mendekati kejayaan di tahun 1960 yang menjadi macan asia !!! dan perekonomian semakin pesat diatas perkiraan pengamat luar negeri

    • indonesia said

      yah malaysia senjatanya dari negara lain kita dong senjata kita yang bual

    • MALAYSIAL DULU TAUN 1965 MAU DIGEMPUR PAK KARNO ( PRESIDEN 1 RI ), UNTUNG GA’ JADI. GA’ TAU TRIMA KASIH, MALAH SE’ENAKNYA AJA. SENJATA LO MASIH IMPOR AJA BANGGA. BANGSA INDONESIA MEMBUAT, PESAWAT (PT.DI), RUDAL , SENJATA , NUKLIR,ROKET, KAPAL PERANG LAUT, APA YANG DI BANGGA’IN DARI NEGERI MALAYSIAL : MALING BUDAYA, MALING PERBATASAN, NORAK, DAN SATU LAGI YANG MALU-MALU’IN, YAITU BANGGA JADI NEGARA BONEKA BRITISH ( BRITISH DOL ) HUUAHAHAHAHAHAHAHAHHAHAAAAAAAAAAAAAAAAA………

    • Indonesian Boy said

      adik kakak jangan bermusuhan

  12. kardi said

    malingsia eweh kaera nyokot nu indonesia era atuh kitu da miskin mah nyokotan nu batur

  13. radEnt Sae said

    hassyyuuuh ….
    dho ngambleh sak-sak’e tok ,,,
    dho nyawango awakmu dewe kui wes dho bener opo ra ….
    awak isine ngur cangkem tok …

  14. Lolo AndThey SamiUae said

    Sip Dech…
    gw bangga ma kalian yg b’jiwa patriot.
    gw jg emg gx m’harapkan ada’a perang..
    tp lw NKRI da yg ngejajah atw meremehkan,,,gw siap m’pertahankan’a mpe titik darah p’habisan.
    MERDEKA…!!!

  15. Syira said

    Tapi Indonesia Corrupt kerajaan/pemerintahnya…kerja tidak ada dan terpaksa keluar dari Indonesia ke Malaysia..shame on you…no point if you strong but not intelligent.just see how peaceful and rich Malaysian people compare Indonesian people..so what..FUCK YOU INDON!!!!

  16. inggit said

    Indonesia turun 4 peringkat ke posisi 18
    Malaysia, Australia, Thailand, Singapura Naik peringkat dari peringkat sebelumnya
    Meskipun Indonesia masih diatas keempatnya “Aku harap peringkat Indonesia tidak turun lagi bahkan naik”

    sumber:

    http://www.globalfirepower.com

  17. inggit said

    coba temen-temen semua pada liat

    http://www.globalfirepower.com

    • malaysia gitu aja sombong. udah sombong maling lagi
      rendang,batik,reog tu punya indonesia
      kalo lo bilang indonesia bodoh ,kalian apa?,super bodoh??
      sedikit orang malysia yang juara olimpiade akademis
      sementara orang indonesia lumayan banyak

  18. inggit said

    Sebaiknya dukung Calon Presiden 2014 dari kalangan Militer Siapapun orangnya,
    Setidaknya pernah lama mengikuti dan tahu mendetail pendidikan berbangsa dan bernegara,
    agar sedikit kemungkinan kecenderungan untuk korupsi.
    dan yang terpenting “tahu mempertahankan NKRI dan tidak mengesampingkan Alutista”.
    UNTUK KEMAJUAN NEGERI YANG KITA CINTAI INI INDONESIA.

  19. inggit said

    wah udah kuno tuh data !!….
    sekarang di (global fire power), Indonesia turun ke posisi 18.
    sebaiknya di update agar tidak salah presepsi

  20. achmad faishal said

    :D

  21. azis said

    hy saudara saudaraku sebangsa dan setanah air kita lebih unggul karena kita dapat ranking militer terkuat ke 14 setalah italy dan unggul dalam jumlah militer jadi jangan takut dengan malaysia dan tetap merdeka

  22. gio said

    malaysia modar

  23. salyo pryanto said

    SIA FOOD BLOG MUSIC LINKS DISCLAIMER CONTACT RIMA
    « Apa yang telah terjadi dengan bangsa kita?
    » Earthquake the will of God? Get a brain, will you???
    ENGLISH, INDONESIAN PROBLEMS, CONTEMPLATION, NEWS, REALITY CHECK
    INDONESIA VS. MALAYSIA: WHY ARE INDONESIANS EASILY PROVOKED?
    09.03.09 | 57 Comments

    As a people, Indonesians have become more and more hot-headed by the minute. It is actually something to be ashamed of as hot-headedness is one of the typical signs of being uneducated (thus not being able to keep one’s cool).

    Not only are we getting more hot-headed, it seems that we are also falling deeper into ignorance. Which is a shame, because there should be no more excuses for one to be stupid and ignorant seeing as there is almost no restriction on the information flow into the country, nor is there a shortage of ways for a person to educate one’s self autodidactically (by ways of internet, television, books etc).

    We have also become a nation that is stubbornly disrespectful to other nations; people who are different to us; and also our own culture. And by our culture I mean our indigenous culture, not the one you see nowadays in Indonesia or Indonesian television which is full of telenovelas, gossip shows and rich people/celebrities sporting their hedonistic lives on national television for everybody to drool over.

    The upside of being this way is none, while the downsides are many. By being hot-headed and ignorant, we often miss simple truths and even more often this trait will make it easy for us to be provoked by the smallest of things. The most recent issue that has taken Indonesia like a storm is how our Malay brothers and sisters from Malaysia are “thieves” of our so-called culture.

    While it may come as a surprise to some Indonesians, we should all acknowledge that many Malaysians have Indonesian ancestors, whether from Sumatra, Kalimantan or Java. Even the great Malaysian actor/comedian P Ramlee’s ancestry can be traced back to Aceh, where his father is from.

    And let’s not forget the Malaysian students who went to Indonesia five or six decades ago to study, many of which ended up marrying Indonesians who they brought back to Malaysia and produced Malaysian-Indonesian off-springs with.

    So basically what I’m saying is as it is apparent that Indonesia is made up of people with Chinese/Indian/Dutch/Portuguese/Arab/Polynasian/Aborigine ancestry, the same goes for Malaysia. The difference is that in addition to the Malay, Chinese and Indian ancestries that the Malaysians have, Indonesian ancestry is also in the mix, hence the many similarities in our foods, clothing materials, music, etc.

    Yet we accuse them of stealing this and that, from our culture to our cuisine. While in fact we are both originally Malay people (the race of which people from the northernmost part of Thailand and people from the Philippines also belong to) sharing many of the same culture and cuisine traits that it’s a little absurd (not to mention difficult) to claim which is whose first to be stolen by the other second.

    Personally, instead of calling Malaysia thieves, I think we should ‘steal’ something from them. You all know how in the 60s and 70s we were much more progressed and advanced than them that they sent many of their students to study in Indonesia and hired many teachers and lecturers to teach their younger generation in Malaysia. What I don’t get is why it’s the other way around now, six decades later.

    We all know Malaysians aren’t perfect and neither are we, but I do salute their determination and ability to turn up trumps, as today it’s us who send our kids to study in Malaysia; it’s us who are less progressed and are less advanced (technology and economy wise), and it’s us who are lagging behind. I think we should learn from them and ‘steal’ their tips and tricks in pulling a 180 from being blah to hurrah!

    After the lengthy explanation above on the origins of both nations and all my positive observation about Malaysia, you may:

    a. hate me, or

    b. think, “Ok, so we share many traits with Malaysia, but it still doesn’t explain them using the Balinese pendet dance, because Unlike Kalimantan, Sumatra and Java, Bali is very specific and unique, that their culture is not found anywhere but Bali.”

    For those of you who chose ‘a’ I will advise you to take a number and wait in line. For those who opted ‘b’ Ok, point well taken. But the thing is, the recent debacle over the Pendet dance that we claimed to have been used by the Malaysian government in an advertisement they have made to promote their country, an issue that turned countless Indonesians angry, with our Minister of Tourism hastily sending a letter to his Malaysian counterpart, demanding the ad campaign be removed, is a more complicated than it seemed.

    Turns out, the whole thing was a misunderstanding and a BIG mistake on our part. And let me emphasize on the BIG MISTAKE. Apparently out of the 250 million or so people living in the beautiful archipelago we call Indonesia, none of us did our homework thoroughly before blasting bullets to the so-called ‘enemy of the state’ a.k.a, Malaysia because,

    The advertisement wasn’t made by the Malaysian government or anybody in Malaysia,
    The ‘advertisement’ isn’t even an advertisement to promote their country as we have made to believe,
    The ‘advertisement’ was an ad created by the Asian Discovery channel to promote one of their TV shows. The TV station have acknowledged their mistake and apologized for it, after where some embarrassed Indonesians re-directed their anger at, what with Discovery channel being owned by the usual suspects and all (and by usual suspects I mean Americans and Jews – who most Indonesians believe are the evil culprits who monopolize all information flow in the world *yawns* thus are TRUE ‘enemy of the state’ as opposed to Malaysians because at the end of the day, we are all a big beige/brown nation sharing the same culture, language and religion)
    Yet after knowing that this parade of anger and belligerence towards our Malaysian peers is baseless, did we apologize to them and acknowledge the truth publicly? No. We just swept the truth under the rug and continued calling Malaysia names. Basically we remained shameless and stubborn bullies, as always.

    Some people went as far as protesting in front of the Malaysian Embassy over their ‘unauthorized use of the Pendet dance’ in their ‘mysterious advertisement’ and a small radical group even performed ‘raids’ on Malaysians on the streets of Jakarta, against stern warnings from the Indonesian Police Force. Why the Indonesian media blew the accusations out of proportion which created havoc but didn’t really publish the truth after they found out (with the exception of The Jakarta Globe), is beyond me.

    But as I wrote in one of my older posts, the Indonesian media is as responsible to many of the things happening in our country as the Indonesian people themselves (who are easily provoked by these so-called ‘news’ and then usually go run amok like a drunken bull before getting all their facts and figures straight).

    Now as if that’s not embarrassing enough, our resurfaced accusations of Malaysians using one of our folk songs called Terang Bulan and turning it into their National Anthem has really put us in a shit-hole.

    Leading Indonesian musician and artist, Remy Sylado, as quoted by The Jakarta Globe, said the so-called Indonesian song “Terang Bulan” (“Moonlight”) was actually an adaptation of “La Rosalie,” which was composed in the 19th century by Pierre-Jean de Beranger of Francey.

    Citing a Dutch historical text on national anthems, Sylado said the song became popular in the former French colony of the Seychelles and arrived in the Malay archipelago at the turn of the 20th century, where it was eventually used as the basis for Malaysia’s anthem, “Negaraku” (“My Country”).

    With this new finding, Malaysians can easily accuse us as thieves ourselves. The question remains, Who’s the thief now? Who stole what from who? And, Who is the thief first?

    Why are we that easy to provoke, especially when it comes to matters of religion and the relationship of Indonesia and Malaysia? Weren’t we at one point ONE people? Why do we keep on blasting Malaysians for ‘stealing’ our cultural heritage but don’t do much to promote it ourselves? Why do we get angry when a country ‘steals’ our cultural heritage but feel at ease about stealing other people’s culture? (This is in relation to the fact that the Indonesian ‘indigenous’ culture is actually heavily influenced by the Chinese, Arabs, Indians, Aborigines, European, Portuguese, other South East Asian countries, etc.)

    Now as a person and a member of our nation we must all ask ourselves. Why are we easily provoked? We should stop this silliness and learn to contain our emotions. Most importantly, true to the saying that those who live in a glass house should not throw stones, we should be aware of our own weaknesses, of the things that we ‘stole’ before accusing other people of ‘stealing’ anything.

    Think about it, maybe the truest ‘culture’ we have now is corruption, collusion and nepotism. And that’s not even something to be proud about.

  24. aden widjaya said

    salam wat smua…mula2 ingin aku nyatakan bahwa aku org malaysia…tp ibu aku adalah org indonesia asli dari sulawesi dan sampai saat ini masih warga indonesia lg.maaf jika bhasa indonesiaku sudah bercampur ama bahasa melayu mlaysia.jd mgkn ada yg kurang mengerti…
    tp kita serumpun,jd knapa soal persengketaan ini berlaku?klo bilang malaysia itu maling..apa bener yg malaysia bener2 ambil apa yg jd punya indonesia?seblum tebentuknya malaysia dan indonesia,tanahair kita merupakan kawasan nusantara yg besar,pastinya akan berlaku percampuran budaya dan keseniannya,misalnya di malaysia ada masyarakat jawa jdi ada tarian yang dipanggil kuda kepang,begitu juga halnya di indonesia yg punya masyarakat jawa dgn tarian mereka yaitu kuda lumping,makanya,kuda kepang ama kuda lumping itu punya bnyk persamaan dari segi rentak tarinya.maka,kita ngak bisa bilang kalo malaysia suda mengambil tradisi org indonesia kerna kuda kepang dan masyarakat jawa di johor,malaysia..sudah berada lma di malaysia,malah seblum terciptanya nama malaysia lagi…
    megenai lagu rasa sayang,tentu saja lagu ini punya pengertian yg universal…kerna lagu ini tentu saja diketahui oleh masyarakt dari malaysia,brunei,indonesia sendiri,singapura malah sebahagian penduduk melayu thailand.nah,kalo bilang malaysia sudah ambil lagu rasa sayang dari indonesia,itu merupakan tuduhan dan alasan utk mmbuat indonesia ama malaysia bisa jadi ribut..masa lagu happy birthday yg satu dunia masyarakat tahu akan lagu tersebut tdk pernah menjadi isu?malah tdk pernah ada negara yg mengklaim lagu itu milik mereka?
    saya begtu menyayangi malaysia ama indonesia,meski sya warga malaysia,tp sebahagian dari saya adalah indonesia.keluarga sebelah ibu saya berada di indonesia..jgn sampai hubungan kita musnah kerna ngak ada understanding…sya mnjdi bgtu takut klo hub kedua negara ini menjadi goncang…kedua negara ini kan saling memerlukan bilamana ramai warga indonesia mencari pekerjaan di malaysia,dianggarkan sudah ada 3juta warga indonesia di malaysia.malah malaysia juga ada hubungan industri ama indonesia.kpd warga indonesia,silakan berkunjung ke malaysia,terutama skali di sabah,daerah tawau..dsana kami sudah memanggil tmpat tersebut sebagai indonesia kecil kerana persamaan bahasa,budaya.sudah ramai masyarakat indonesia yg menetap dsana dgn aman dan bahagia…kita harus melihat dari positive side kan,yg negative ttp ada tp kita harus cuba utk mencari titik kesilapan dan membetulkannya…saya harap apa yg saya komen bisa membuka minda dan hati kita sama2 sbg masyarakat yg serumpun dan bisa sama2 berganding bahu utk membuat dunia kita lebih harmonis… salam persaudaraan- aden widjaya

    • inggit said

      Saudara??? apa kau ngelantur,
      Bagaimana bilang saudara kalau negaramu sendirilah yang sering cari gara gara.

      Bagaimana soal Sipadan dan Ligitan apa negaramu bisa mengembalikannya ????
      Soal Perairan Ambalat apa negaramu mau berhenti mengintervensi orang Indonesia dan berhenti mengklaimnya ???

      percuma walau kau menyebutkan seluruh anggota keluargamu dan bercerita panjang lebar tapi kenyataannya merugikan Indonesia.

      Dahulu kakekku dan para pejuang yang lain mempertaruhkan nyawanya demi kemerdekaan Indonesia.
      Bagi kami orang Indonesia “NKRI harga mati”

      BUKTIKAN DULU ITIKAD BAIK NEGARAMU !!…………….

    • inggit said

      Daripada kau meyakinkan orang Indonesia dengan cerita itu,
      lebih baik yakinkanlah dulu orang dinegaramu untuk berbuat baik dengan orang Indonesia.
      karena fakta dilapangan berbeda.

  25. candra said

    Salam Damai buat saudara2ku satu rumpun dan satu agama.. Maaf sebelumnya jika ada salah2 kt.. Sy merasa amat sedih dan kecewa dgn memanasnya Indonesia – Malaysia.. Kalo memang sampai terjadi perang, tentu saja sy sbgai org indonesia asli akan membela negri ini sampai darah penghabisan.. Tp sblmnya.. Sy hanya ingin mengingatkan, buat kt sesama warga negara indonesia.. Jangan jd org bodoh di negri tercinta ini! Kt ini negara miskin moral miskin ilmu dan ahlak! Kt mengaku iman pdahal bejat! Negri ini luas tp sempit! Negri ini kaya tapi miskin! Knp?? Krn org2 kt ga pernah mau belajar dan mengakui kelemahan kt! Jgn karena data2 di atas lantas menjadi sombong untuk mengganyang malaysia yg jelas2 lebih makmur rakyatnya.. Masalah dalam negri kt aja ga kelar2 tambah hari tambah bnyk dan tambh parah.. Jgn mau di bodohin oleh media dan pers yg suka bikin berita panas! Asal laku reting naik! Tp sebenernya bikin kita bodoh!! Acara2 di televisi kebanyakan ga ada pentingnya sm sekali! Humor2 basi, cerita2 cinta anak muda yg ga penting, kekerasan, juga berita2 yg bikin kacau suasana.. Sampe memanas Indonesia – Malaysia hanya karena masalah, hak cipta yg sbnernya bs di bicarakan antar budayawan ke 2 negara dgn cara yg damai.. Masalah perbatasan pun begitu.. Jgn kt lantas merasa paling benar dan semena mena.. Kt harus sadar, kt itu satu rumpun.. Kesamaan budaya itu pasti ada, harusnya kt bs terima itu.. Bnyk org indonesia mencari nafkah di malaysia. Malahan bnyk pula yg pindah warga negara, ini bukti negara mereka lebih maju! Knp kt ga akui itu! Bnyk pula org2 indonesia yg ga punya paspor di malaysia.. Itu suatu kejahatan yg ga mau di sadari, tp knp para nelayan malaysia yg menebos masuk ke wilayah indonesia kt besar2kan.. Sampe kantor Kedubes malaysia di lempari Kotoran! Sungguh sy malu menjadi warga negra indonesia..! Apa kt Dunia? So.. Damailah Indonesia – Malaysia..

    Thanks..

  26. Fk u said

    Hahaa..kutok malaysia? cuba bilang berapa ramai kaum mu yg tinggal di malaysia..dasar tak tau malu…setakat ada gambar yang mengatakan indonesia lebih hebat..kamu semua udah bangga?

    ada berani mari kita perang betulan.. indonesia anak sialan bodoh tak tau malu.. pui

    • adil said

      kalo malysia kalah nanti NANGIS ente
      jujur aja saya takut sama malaysia, takut abisnya nanti NANGIS
      kalo orang indonesia pulang dari negaramu itu nanti ekonomi negaramu goyah,anjlok,terus NANGIS!!

  27. siBhek said

    kalau bener terjadi perang kira-kira hal pertama yang harus kulakukan apa ya … ???

  28. pipin said

    SAYA CINTA DAMAI TAPI LEBIH CINTA NKRI
    hai malingsia……
    merdeka aja dikasi inggris,NGACA DONK KALO MAU LAWAN INDONESIA!!!!!!!!

  29. nando oke said

    anjing bgt tuh malay….kn klo d serbu ma tentara indonesia pada kucar-kacir eu….

  30. Agung Poco said

    Oke saudara ku sebangsa dan setanah air…..
    Saya mungkin tidak ragu dengan rasa patriotisme kalian semua….
    Karena Negara kita adalah Negara yang merdeka dengan berjuang…
    Namun harus kita sadari kalau kita memang lemah dalam pengelolaan sumber daya alam maupun manusia….karena sistem politik, birokrasi dan bla bla bla….termasuk korupsi masih sangat tinggi bahkan terbesar….
    Kalau Malay nan Angkuh kan memang sekarang maju…Eit jangn bangga dl …selain di bantu dengan inggris mereka juga lupa akan jasa tenaga kerja dari Indonesia…hanya penataan ekonomi mereka lebih baik…jadi mereka sekarang lebih kaya…kalau tidak ada bangsa kita…mungkin mereka juga lebih buruk dari kita…karena bangsa mereka malas2….Y Okelah kl begitu…kita tetap semangat dalam berjuang…untuk generasi muda harapan bangsa…jadilah pemimpin2 yang kuat dan anti korupsi…GANYANG ORANG2YANGSOMBONG …MERDEKA

    • uw,,, saya benar benar sangat setuju sekali dengan komentar sobat ,, ini benar benar jawaban yang dewasa ,, jawaban yang paling berpendidikan ,,

  31. Valdi said

    JANCOK MALINGSIA ASU

    dasar percuri

  32. zioeng said

    Zancok malayzing gx punya kebudayaan & pulau kayak gitu tuch. dasar negara idiot.
    banyak negara lain juga yg kesal ke negara malaycut .
    – lagu kebangsaan so’ inggris
    – kebudayaan orang di ambil
    – cerita masyarakat kita di ambil
    – kebudayaan kita di ambil
    – nama negara kita di tiru
    – bendara Us di tiru.
    – dan masih banyak yg laen.

    coba negara yg ngejajah malaycok gx kasian mungkin sampe skrg negara dia gx bakal merdeka.
    mungkin klo merdeka dia gx punya kebudayaan.
    skrg juga dia udah merdeka masih ngambil kebudayaan negara orang laen.
    dasar negara idiot.wkwkwkwkwkwk.

  33. Indonesia Asli said

    Salam Damai buat saudara2ku satu rumpun dan satu agama.. Maaf sebelumnya jika ada salah2 kt.. Sy merasa amat sedih dan kecewa dgn memanasnya Indonesia – Malaysia.. Kalo memang sampai terjadi perang, tentu saja sy sbgai org indonesia asli akan membela negri ini sampai darah penghabisan.. Tp sblmnya.. Sy hanya ingin mengingatkan, buat kt sesama warga negara indonesia.. Jangan jd org bodoh di negri tercinta ini! Kt ini negara miskin moral miskin ilmu dan ahlak! Kt mengaku iman pdahal bejat! Negri ini luas tp sempit! Negri ini kaya tapi miskin! Knp?? Krn org2 kt ga pernah mau belajar dan mengakui kelemahan kt! Jgn karena data2 di atas lantas menjadi sombong untuk mengganyang malaysia yg jelas2 lebih makmur rakyatnya.. Masalah dalam negri kt aja ga kelar2 tambah hari tambah bnyk dan tambh parah.. Jgn mau di bodohin oleh media dan pers yg suka bikin berita panas! Asal laku reting naik! Tp sebenernya bikin kita bodoh!! Acara2 di televisi kebanyakan ga ada pentingnya sm sekali! Humor2 basi, cerita2 cinta anak muda yg ga penting, kekerasan, juga berita2 yg bikin kacau suasana.. Sampe memanas Indonesia – Malaysia hanya karena masalah, hak cipta yg sbnernya bs di bicarakan antar budayawan ke 2 negara dgn cara yg damai.. Masalah perbatasan pun begitu.. Jgn kt lantas merasa paling benar dan semena mena.. Kt harus sadar, kt itu satu rumpun.. Kesamaan budaya itu pasti ada, harusnya kt bs terima itu.. Bnyk org indonesia mencari nafkah di malaysia. Malahan bnyk pula yg pindah warga negara, ini bukti negara mereka lebih maju! Knp kt ga akui itu! Bnyk pula org2 indonesia yg ga punya paspor di malaysia.. Itu suatu kejahatan yg ga mau di sadari, tp knp para nelayan malaysia yg menebos masuk ke wilayah indonesia kt besar2kan.. Sampe kantor Kedubes malaysia di lempari Kotoran! Sungguh sy malu menjadi warga negra indonesia..! Apa kt Dunia? So.. Damailah Indonesia – Malaysia..

    Thanks..

  34. Anti Maling Syah said

    Hanya satu kata buat Malingshit..
    F U * K,

    Go to hell Malaysia

  35. resa said

    malaysia emang fu*k

    mas tukeran link yuk..
    klo stuju konfirmasi ya

    kreatif anak jalanan

  36. Krisna riandi said

    Udah sejak lahir gw bangga jadi orang INDONESIA. memang dari dulu kita terbukti jauh lebih baik dari pada malingsia. malon berani ngelawan kalo ATM (Anjing Taik Malingsia)dapet bekingan dari inggris ama amerika. harap wajar dia malon kan gk tau cara berperang, gak punya jiwa pahlawan. wong kemerdekaan aja di kasih. biasa lah malon harus ngelacur dulu buat jadi malon merdeka.

  37. Indonesia united said

    “Peperangan” yg terjadi selalu memulai adalah malaysia. selama ni kita rakyat indonesia adem-adem aja. mereka duluan yang menyebut kita indon. yag berarti kaum rendahan dan kecoa. warga negara mana yg tak tersinggung dan marah apabila di ejek seperti itu?

    • manusia said

      arti “indon” tu kamu yg sendiri letak. kami gelarkan kamu “indon” krn shortcut daripada “indonesia”, kalau mau menyebut penuhnya amat panjang. itu adalah lebih baik kerna panggilan “indon” itu adalah shortcut daripada nama negaramu sendiri. jauh lebih baik daripada memanggil orang lain dgn nama keji…

      Sila pikir mendalam sebelum kamu bercakap mengenainya…kalau nga tau skalipon, sila bertanya…jangan sombong.

  38. aiysah said

    HIDUP INDONESIA KU JAYALAH SELALU!!!!! JGN MW KALAH MA MALAYSIA!!!

  39. aiysah said

    BETUL2 INDONESIA UNGGUL DR MALAY SALUTTTTTTTTTTT

  40. aden widjaya said

    salam wat smua…mula2 ingin aku nyatakan bahwa aku org malaysia…tp ibu aku adalah org indonesia asli dari sulawesi dan sampai saat ini masih warga indonesia lg.maaf jika bhasa indonesiaku sudah bercampur ama bahasa melayu mlaysia.jd mgkn ada yg kurang mengerti…
    tp kita serumpun,jd knapa soal persengketaan ini berlaku?klo bilang malaysia itu maling..apa bener yg malaysia bener2 ambil apa yg jd punya indonesia?seblum tebentuknya malaysia dan indonesia,tanahair kita merupakan kawasan nusantara yg besar,pastinya akan berlaku percampuran budaya dan keseniannya,misalnya di malaysia ada masyarakat jawa jdi ada tarian yang dipanggil kuda kepang,begitu juga halnya di indonesia yg punya masyarakat jawa dgn tarian mereka yaitu kuda lumping,makanya,kuda kepang ama kuda lumping itu punya bnyk persamaan dari segi rentak tarinya.maka,kita ngak bisa bilang kalo malaysia suda mengambil tradisi org indonesia kerna kuda kepang dan masyarakat jawa di johor,malaysia..sudah berada lma di malaysia,malah seblum terciptanya nama malaysia lagi…
    megenai lagu rasa sayang,tentu saja lagu ini punya pengertian yg universal…kerna lagu ini tentu saja diketahui oleh masyarakt dari malaysia,brunei,indonesia sendiri,singapura malah sebahagian penduduk melayu thailand.nah,kalo bilang malaysia sudah ambil lagu rasa sayang dari indonesia,itu merupakan tuduhan dan alasan utk mmbuat indonesia ama malaysia bisa jadi ribut..masa lagu happy birthday yg satu dunia masyarakat tahu akan lagu tersebut tdk pernah menjadi isu?malah tdk pernah ada negara yg mengklaim lagu itu milik mereka?
    saya begtu menyayangi malaysia ama indonesia,meski sya warga malaysia,tp sebahagian dari saya adalah indonesia.keluarga sebelah ibu saya berada di indonesia..jgn sampai hubungan kita musnah kerna ngak ada understanding…sya mnjdi bgtu takut klo hub kedua negara ini menjadi goncang…kedua negara ini kan saling memerlukan bilamana ramai warga indonesia mencari pekerjaan di malaysia,dianggarkan sudah ada 3juta warga indonesia di malaysia.malah malaysia juga ada hubungan industri ama indonesia.kpd warga indonesia,silakan berkunjung ke malaysia,terutama skali di sabah,daerah tawau..dsana kami sudah memanggil tmpat tersebut sebagai indonesia kecil kerana persamaan bahasa,budaya.sudah ramai masyarakat indonesia yg menetap dsana dgn aman dan bahagia…kita harus melihat dari positive side kan,yg negative ttp ada tp kita harus cuba utk mencari titik kesilapan dan membetulkannya…saya harap apa yg saya komen bisa membuka minda dan hati kita sama2 sbg masyarakat yg serumpun dan bisa sama2 berganding bahu utk membuat dunia kita lebih harmonis… salam persaudaraan- aden widjaya

    • Pensiunan Kopasus said

      yahh biasalah kalimat ” saudara serumpun” selalu digunakan kalau mereka sudah kepepet he he he tp kalau kita lengah pasti mereka nyo…ng lagi namanya apa ya kalau begitu? Kalau baca milis tetangga sih ngga salah…

    • Krisna riandi said

      OK. salam perdamaian buat malaysia. all the best for you. indonesian people is not hate malaysia but malingsial. take care cuy

    • Arief said

      Ok dont look back laah…tapi ngemeng-ngemeng, Sulawesinya mana bro ente??
      ane juga orang Sulawesi..
      Denger ga ada TKI yg di siksa majikan di malaysia??

  41. aku si budi said

    suiiiiipppppppp… siiiiippp sering sering saja mempsting keunggulan indonesia….

    1 lagi… dari segi fisik keseluruhan orang indonesia jauh lebih bagus dibanding malingsia.. berdasarkan vote yg saya bikin sendiri..

  42. habib said

    posting blog disini bagus2 lah . keren . slalu kasih artikel bagus yooo

    • tforce2009 said

      habib : semoga terhibur, bermanfaat, dan mendidik masyarakat agaar menjadi lebih “aneh” :D

  43. mikha_v said

    Betul banget nih hahaha..andaikan Malaysia sadar data-data di atas.

  44. elhakeem88 said

    Izin CoPas lg dh, yg td g jd. Bnr2 fkta yg mnrik dr negara qt trcinta Indonesia.

  45. Nuno Devash said

    Gw seneng nie baca Postingan elu, kan malaysia bisanya niru indo aja tuch, di liat dari sisi mana aja juga kalah di banding indonesia…, kalo macem² serbu bareng² yakk…., MERDEKA…;)

  46. Red said

    yaaaah, kita kan masih menghormati “sodara tua” ga kaya mereka yang ga ngerti kata hormat….

  47. thks datanya saya lagi kumpulkan data seluruh kekuatan kita hadapi malaysia

  48. Haaaaaaa
    Masa toh
    Keren cuy…
    Saya suka postingan gini..
    Menghidupkan rasa NASIONALISME..
    Hidup INDONESIA!

  49. KangBoed said

    Waakaakakakakak

  50. KangBoed said

    Salam CInta Damai dan Kasih Sayang

  51. ryujisan said

    wehehehe…

    pantesan militer diem ajah…
    baru tau…. Jadi Bangga nih, idup di Indonesia…..

    MERDEKA!!!!

    ——————————–

    http://ariksasmita.wordpress.com

  52. Naufal.Com said

    menarik..

    Jangan lupa ya mas/mbak berkunjung ke blog saya di http://adenaufal.wordpress.com/2009/07/08/top-10-orang-maaf-telanjang-a-k-a-naked-di-google-earth/ sekalian komentari apa yang ada di blog saya ya mas/mbak!

  53. waahhh!!! gak perlu pake fakta-fakta gitu, udah ketauan kalo indonesia bakalan menang.

    coba aja se-indonesia kencingin malingsia. setuju??

  54. ZonS said

    keren investigasinya, top… :D
    btw, link udah terpasang, thanks links sy muncul disini :D

  55. engeldvh said

    Hahaha…..
    Bener tuh, nggak perlu takut ama MalingSialan itu…Go to Hell!!! :-)

    http://engeldvh.wordpress.com/2009/06/08/pertahankan-ambalat/

  56. cenya95 said

    Hmmm… semangat… semangat… semangat
    pasti bisa…
    salam superhangat

  57. sabar ja dah gan, biarin aje… kn emng gak level qt ma malay… Wkwkwkwwk.. :hammer:

  58. andyprawira said

    Hidup Indonesia

  59. yok said

    lawan malaysia berarti perang sama amerika, inggris dan sekutunya….sudah siapkah kita?

  60. hmcahyo said

    mampir aja :D

  61. Baru Tahu said

    E sorry komen 2x.
    Klo data2 yang ad di slh satu blog mereka, kira2 bener ga ya ?

  62. Baru Tahu said

    Lengkap bener datanya Sob,,,
    Ini baru anak bangsa yg cinta tanaha air.

  63. ariesre said

    wew,,malingsia udah ke laut aja itu sih gan :lol:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: